10 Juni Hari Medsos di Indonesia, Ini Sejarah, Ucapan hingga Twibbon yang Bisa Digunakan

Tiga akun media sosial (medsos) terbesar saat ini selain TikTok. (Foto: Dok. Vecteezy)
Tiga akun media sosial (medsos) terbesar saat ini selain TikTok. (Foto: Dok. Vecteezy)

HALONUSA.COM – Setiap tanggal 10 Juni diperingati sebagai Hari Media Sosial (Medsos).

Hari Medsos adalah hari berbagi hal-hal positif, pesan-pesan kebaikan dan inspirasi bersama sejumlah teman, keluarga hingga pelanggan.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal ini pula, baik individu, publik figur, atau pelaku usaha bisa menyampaikan inspirasi dan hal positif di medsos yang telah mengubah kehidupan mereka.

Perayaan Hari Medsos ini sudah diperingati sejak 2015 lalu dan dicetuskan pertama kali oleh seorang pengusaha asal Indonesia, Handi Irawan D.

Handir Irawan D yang berasal dari Solo, Jawa Tengah (Jateng) telah sukses dengan Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional.

Dia memulai karirnya sebagai pakar pemasaran selain juga dikenal seorang content and knowledge based speaker terbaik di Indonesia.

Hari Medsos lahir dari anggapan masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadaran dan edukasinya dalam bermedsos.

Hal ini bertujuan agar segala sesuatu yang dilakukan melalui medsos bisa memberi pengaruh baik kepada banyak orang.

Hari Media Sosial pada 10 Juni ini diperingati dengan menyampaikan kabar baik apapun melalui semua akun medsos yang dimiliki.

Warganet bisa mengunggah kata-kata, cerita inspirasi, hingga ajakan untuk membuat hidup menjadi lebih baik lagi.

Berikut ini beberapa daftar ucapan di Hari Medsos yang bisa kamu utarakan dan link Twibbon

  1. Selamat Hari Media Sosial Indonesia! Yuk, jadikan medsos sebagai media penyebar kebaikan untuk sesama. Jauhi kata-kata buruk dan mulailah menyemangati satu sama lainnya.
  2. Hari Media Sosial tak akan berarti tanpa kesadaran kita dalam berbudi pekerti. Mari sama-sama rayakan hari ini dengan menebar kebaikan dan dukungan untuk keluarga dan teman-teman melalui postingan di akun media sosial kita. Selamat Hari Media Sosial!
  3. Selamat Hari Media Sosial! Dengan ini aku ingin berterima kasih kepada semua teman-teman sosmed yang sudah mendukung dan mengapresiasi segala karyaku. Semoga kedepannya aku dan kalian semua bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bijak dalam bermedia sosial.
  4. Selamat Hari Media Sosial untuk semua masyarakat Indonesia! Di momen ini aku ingin berterima kasih kepada (tag akun sosial media orang yang dimaksud) karena selama ini telah memberikan inspirasi dan banyak ilmu. Tetaplah menjadi seorang yang rendah hati dan terus berkarya ya!
  5. Selamat Hari Media Sosial teman-teman! Yuk jauhi cyber bullying dan mulai menjadi pribadi yang ramah dan baik dalam bermedia sosial. Jangan menjadi tangan jahat yang memberikan dampak buruk bagi kehidupan orang lain ya.
  6. Selamat Hari Media Sosial Indonesia! Di momen ini aku ingin mengajak kalian semua untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang kalian cintai di media sosial. Yuk apresiasi kebaikan dan dukungan mereka dengan memberikan kata terima kasih. Karena kebaikan yang diapresiasi bisa menjadi rantai kebaikan lain yang tidak terputus.
  7. Media Sosial bisa memberikan dampak positif maupun negatif bagi banyak orang. Untuk itu, bijak bermedia sosial sangat penting. Di Hari Media Sosial ini, mari kita sama-sama memperbaiki diri dengan tidak mudah memberikan komentar negatif maupun rundungan kepada sesama. Yuk mulai menjadi pribadi yang bijak bermedia sosial dan menjadi seorang yang menebarkan kebaikan.
  8. Selamat Hari Media Sosial! Jauhi komentar jahat dan mulailah mendukung satu sama lainnya ya.
  9. Selamat Hari Media Sosial. Marilah mulai hari ini menjadi pribadi yang lebih cermat dan bijak dalam bermedia sosial. Jauhi hoax dan cyber bullying. Karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang cerdas dan bebudi baik.
  10. Punya uang yang penting halal. Engga masalah kalo jadi selebgram. Yuk kita mulai bijak bermedia sosial. Agar hidup menjadi tentram. Selamat Hari Media Sosial!

Berikut beberapa link twibbon Hari Media Sosial 2022:

Pos terkait