10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Air Terjun di Sumatera Barat

HALONUSA.COM – Berikut adalah 10 air terjun yang dijadikan lokasi wisata di Sumatera Barat yang bisa kamu kunjungi untuk berswafoto atau berwisata.

Kamu bisa mengunjungi 10 air terjun ini untuk bisa menikmati indahnya alam dan juga sejuknya air di yang mengalir dari daerah pegunungan atau perbukitan.

Lokasi air terjun ini ada yang bertempat di pinggir jalan dan ada juga yang lokasinya jauh dari keramaian. Kamu tinggal pilih saja yang mana yang ingin kamu tuju.

Bacaan Lainnya

Kalau kamu seorang petualang, tentunya kamu lebih memilih air terjun yang berada jauh dari pemukiman dengan kondisi alam yang lebih terasa.

Tapi, jika kamu kurang suka berjalan jauh, kamu juga bisa mengunjungi lokasi air terjun yang berada dekat dari jalan raya saja.

Berikut 10 tempat wisata air terjun di Sumatera Barat yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluargamu.

1. Air Terjun Sarasah

Air Terjun Sarasah (Sumber Foto: Instagram Dunialoka.id)
Air Terjun Sarasah (Sumber Foto: Instagram Dunialoka.id)

Air terjun Sarasah adalah salah satu tempat wisata hidden gem terbaik di Kota Padang. Air Terjun Sarasah ini terletak di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Hal yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Sarasah ini adalah perjalanan yang panjang dan tentunya pemandangan yang indah.

Kamu bisa melihat pemandangan Kota Padang saat dalam perjalanan menuju tempat wisata Air Terjun Sarasah ini. Saat sampai di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang indah.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan mandi di tempat wisata Air Terjun Sarasah ini dengan airnya yang segar dan akan membuat rasa lelahmu hilang dalam sesaat.

2. Air Terjun Lubuak Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam (Sumber Foto: Visitig Sumbar)
Air Terjun Lubuk Hitam (Sumber Foto: Visitig Sumbar)

Agak berbeda dengan Tempat Wisata Air Terjun Sarasah, Air Terjun Lubuk Hitam sangat mudah untuk dicapai dan dikunjungi.

Air Terjun Lubuk Hitam ini terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang menyajikan suasana yang menyegarkan dan menenangkan tentunya.

Pos terkait