10 Tempat Wisata di Kabupaten Pasaman Barat yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

10 tempat wisata di Kabupaten Pasaman Barat
10 tempat wisata di Kabupaten Pasaman Barat

HALONUSA.COM – Libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal sebentar lagi. Selain berkunjung ke rumah sanak famili, tentunya para pemudik juga akan melakukan wisata di berbagai lokasi.

Di Kabupaten Pasaman Barat, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk sekedar berlibur dan menghilangkan kepenatan bekerja selama ini.

Bacaan Lainnya

Berikut 10 rekomendasi tempat wsiata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang bisa dikunjungi saat liburan Idul Fitri 1443 Hijriah.

1. Air Terjun Sipagogo

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Sipagogo. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata andalan Pasaran Barat. Lanskap air terjun yang menakjubkan ditambah jernihnya air serta rimbunnya pohon menambah daya tarik tempat wisata ini.

Lokasi air terjun ini terletak di daerah Situak Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman, Sumatra Barat. Air tejun Sipagogo sangat direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke daerah Pasaman Barat.

Lokasi: Jl. Situak, Ujung Gading, Lembah Malintang, Kab. Pasaman Barat.

2. Gunung Talamau

Bagi Anda yang memiliki kecintaan terhadap hobi mendaki, Pasaman Barat menawarkan tempat yang pas untuk Anda. Gunung Talamau merupakan tempat mendaki favorit di Pasaman Barat. Gunung yang memiliki ketinggian 2.982 mdpl ini mempunyai trek mendaki yang meliku dan menanjak cukup ekstrem. Sangat pas untuk menguji adrenalinmu.

Uniknya, Gunung Talamau memiliki 13 telaga yang menambah kecantikan pemandangan ketika dilihat dari jarak jauh. Setelah lelah mendaki, Anda bisa menggunakan air di telaga untuk sekadar membasuh muka agar lebih segar setelah lelah mendaki.

Pos terkait