10 Tempat Wisata Hidden Gem Payakumbuh, Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)
Air Terjun Sarasah Murai Gantiang (Foto: Instagram rosiani_ahnhee)

HALONUSA.COM – Berikut adalah 10 tempat wisata Hidden Gem yang ada di daerah Payakumbuh yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga saat akhir pekan.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Hidden Gem ini menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil.

Tentunya, tempat wisata Hidden Gem ini merupakan tempat wisata keluarga yang memungkinkan kamu untuk mengajak sanak saudara, teman maupun keluarga.

Bacaan Lainnya

Kamu juga bisa sembari menenangkan pikiran di tempat wisata Hidden Gem ini, karena lokasinya yang kebanyakan jauh dari keramaian.

Berikut 10 tempat wisata Hidden Gem yanga ada di daerah Payakumbuh yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluargamu.

1. Air Terjun Sarasah Murai Gantiang

Air Terjun Sarasah Murai Gantiang berada di dalam lembah harau. Dimana untuk sampai pada lokasi ini anda butuh menempuh jarak 10 km dari gerbang masuk lembah harau. Anda harus melewati jalan tanah yang banyak bebatuan dan kondisinya tidak merata. Saat anda melewati jalan tersebut, anda akan ditemani dengan pemandangan hutan hijau yang asri.

Perjuangan itu akan terbayar dengan pemandangan air terjunnya yang sangat cantik. Memiliki tebing yang bersusun, membuat pengunjung dapat mendaki menaiki tebing air terjun. Tak heran banyak pengunjung merasa betah bermain air di Air Terjun Sarasah Murai Gantiang. Dengan mengunjungi tempat wisata alam ini, anda akan merasa lebih dekat dengan alam.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Harau Kec. Harau Kab. Limapuluh Kota, Sumatra Barat.

2. Bukik Bulek Taram

Destinasi wisata bukik bulek taram termasuk wisata yang unik karena termasuk batu dengan bentuk bundar dan di puncaknya menonjol sangat terjal. Walaupun puncaknya sangat terjal tetapi menjadi daya tarik wisatawan sehingga selalu ramai dikunjungi, bahkan menjadi spot foto menarik loh. Sementara letaknya di Kenagarian Taram, tepatnya di Kabupaten Lima Puluan Kota Sumatera Barat.

Siapa sangka, tempat tersebut dijadikan sebagai tempat memancing yang menyenangkan loh. Pasalnya objek wisata bukik di kelilingi oleh rawa-rawa yang dipenuhi beragam ikan sehingga cocok dijadikan tempat memancing yang seru.

Pos terkait