13 Lokasi Wisata di Solok yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Pemandangan Danau Diateh
Pemandangan Danau Diateh

HALONUSA.COM – Libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal sebentar lagi. Selain berkunjung ke rumah sanak famili, tentunya para pemudik juga akan melakukan wisata di berbagai lokasi.

Di Solok, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk sekedar berlibur dan menghilangkan kepenatan bekerja selama ini.

Bacaan Lainnya

Berikut 13 rekomendasi tempat wsiata yang ada di Solok yang bisa dikunjungi saat liburan Idul Fitri 1443 Hijriah.

1. Danau Di ateh Danau Di bawah

Danau pertama yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa adalah Danau Diateh Danau Dibawah. Ada dua danau kembar di kawasan ini. Dana yang posisinya berada di atas disebutkan dengan Danau Dibawah, sementara Danau yang berada di bawah justru disebut dengan Danau Diateh. Danau ini sering dikenal sebagai objek wisata danau atas bawah.

Lokasi: Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat.

Ketika Anda mengunjungi salah satu dari Danau Diateh atau Danau Dibawah, Anda bisa melihat sekaligus pemandangan alam danau kembarannya. Anda cukup naik sedikit ke atas bukit. Lalu, jika Anda ingin danau lain yang tak kalah dengan danau kembar ini, Anda bisa mengunjungi Danau Singkarak,

2. Danau Singkarak

Danau Singkarak menjadi salah satu tempat wisata Solok yang sudah sangat terkenal. Danau yang memiliki luas 107.8 meter persegi ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Danau ini juga menjadi danau terluas kedua setelah danau Toba. Air danau berwarna hijau kebiruan dengan lanskap perbukitan yang indah dipandang mana.

Pos terkait