15 KONI Daerah di Sumbar Kembali Tegaskan Tolak Surat Dukungan Calon Ketua

Pertemuan 15 KONI Kabupaten dan Kota terkait menolak surat dukungan untuk calon Ketua KONI Sumbar. (Foto: Dok. Heru Candriko)
Pertemuan 15 KONI Kabupaten dan Kota terkait menolak surat dukungan untuk calon Ketua KONI Sumbar. (Foto: Dok. Heru Candriko)

HALONUSA.COM –¬† Jelang dihelatnya Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, 15 pengurus kembali menegaskan dan sepakat untuk meniadakan surat dukungan.

Dalam pertemuan antara 15 KONI Kabupaten dan Kota tersebut, mereka membahas agar olahraga Sumbar nantinya benar-benar jatuh ke tangan orang yang bertanggung jawab untuk kemajuan bersama.

Bacaan Lainnya

Mursorprovlub KONI Sumbar akan digelar dengan agenda memilih Ketua serta pengurus KONI Sumbar periode 2022-2026 pada 16 Juni 2022 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut minus KONI Kabupaten Mentawai, Padang Pariaman, Pariaman dan Solok Selatan. Hal ini dikarenakan kendala cuaca.

Ketua KONI Kota Padang, Yusra mengatakan, menyikapi gonjang ganjing kepengurusan KONI Sumbar saat ini pasca ditinggal Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi yang tersandung dugaan korupsi dana KONI Kota Padang.

“Siapapun ketua nanti (KONI Sumbar) tentu yang kredibel dan mampu menahkodai KONI,” kata Yusra, Kamis (12/5/2022).

Yusra menambahkan, Mursorprovlub mesti didukung dan pihaknya sebagai pengurus KONI di daerah menyikapi secara arif, dan tidak ada kepentingan pribadi.

Dia mengeklaim bahwa langkah tersebut demi kepentingan insan olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Sawahlunto Kapten (Purn) Murianto yang turut hadir mengatakan, selama ini dia dan pengurus KONI di daerah tidak pernah dianggap oleh KONI Sumbar.

“Kami dianggap seperti angin lalu, padahal atlet dari kita,” katanya.

Sebelumnya, belasan pengurus KONI daerah juga telah bertemu Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy.

Pos terkait