2 Bekas Pabrik di Sumatera Barat Ini Terkenal Angker, Bikin Merinding!

Bekas Pabrik Obat Sitinjau Lauik
Bekas Pabrik Obat Sitinjau Lauik. (Foto: Google Maps)

HALONUSA.COM – Beberapa bangunan tua, memang kerap kali menyimpan nuansa mistis dan horor. Suasana tersebut, membuat sejumlah orang merasa merinding.

Di Sumatera Barat (Sumbar), terdapat beberapa bangunan yang sangat terkenal angker. Cerita mistis dan kisah horor telah tersebar dari mulut ke mulut.

Bangunan yang dikenal angker tersebut berada di pinggir jalan Padang-Solok, kawasan Sitinjau Lauik. Di lokasi ini, banyak yang menyaksikan kejadian mistis.

Bacaan Lainnya

Bekas pabrik obat Sitinjau Lauik yang bangunannya terbengkalai beberapa tahun dan tidak dipergunakan, memunculkan beragam kisah horor.

Selain itu, bangunan bekas pabrik yang sudah tidak digunakan lagi, seperti Lubang Tambang Mbah Soero Sawahlunto, juga menyimpan cerita misteri.

Cerita horor dan nuansa mistis yang menyelimuti bekas pabrik tersebut, tentu tidak lepas dari balutan masa lalu serta kejadian menyedihkan saat penjajahan.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di Sumbar yang Terkenal Mistis, Berani Uji Nyali? Datang ke Sini

Berikut Halonusa.com rangkum 2 bekas pabrik di Sumatera Barat yang katanya horor dan memiliki cerita mistis yang bikin merinding.

1. Bekas Pabrik Obat Sitinjau Lauik

Bekas Pabrik Obat Sitinjau Lauik
Bekas Pabrik Obat Sitinjau Lauik (foto: Google)

Puluhan tahun terbengkalai, banyak cerita mistis yang tersebar tentang pabrik ini. Lokasinya yang cukup tinggi, persis berada di dekat hutan.

Menurut TikTok Ayuca_17, di setiap sore dan dini hari, lokasi bekas pabrik obat Sitinjau Lauik sering diselimuti kabut yang dulunya merupakan milik PT Ripha Pharmacy.

Ripha Pharmacy didirikan pada tahun 1988 dan hanya bertahan beberapa bulan karena adanya kendala perizinan lingkungan, pabrik obat ini tidak lagi beroperasi.

Kemudian pada 2010, area gedung ini diambil alih oleh PT Delima Trisakti yang hingga kini sering dikunjungi penjaga Azwar Oyong sejak tahun 1996.

Kakek 70 tahun itu, sering kali memasuki kawasan gedung dan pernah dianggap hantu oleh pengendara truk yang lewat di jalan raya.

Pos terkait