2 Kapolres di Sumbar Ditarik Dalam Rangka Evaluasi Jabatan, Sempat Bermasalah dengan Jurnalis

Sertijab PJU dan Kapolres di Sumbar. (Foto: Dok. Humas)
Sertijab PJU dan Kapolres di Sumbar. (Foto: Dok. Humas)

HALONUSA.COM – Dua Kapolres di Sumatera Barat (Sumbar), yakni Padang Pariaman dan Pasaman diganti dalam rangka evaluasi jabatan.

Mereka sudah diganti dengan orang baru dan melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Hoegeng Polda Sumbar yang dipimpin Kapolda, Irjen Teddy Minahasa Putra.

Bacaan Lainnya

Nama pertama, AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti dimutasikan menjadi Pamen Polda Sumbar dalam rangka evaluasi jabatan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Dian Nugraha diperiksa karena permasalahan internal.

“Kami harus junjung tinggi asas praduga tak bersalah, belum bisa dipublikasikan penyebabnya,” katanya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dua Pamen Polres di Sumbar Tiba-tiba Diperiksa, Diduga Masalah Internal

Satake Bayu mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk komitmen polisi dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja Polda Sumbar sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, kami dituntut menjadi garda terdepan dan benteng terakhir dalam menekan penularan virus tersebut,” katanya.

Sebagai penggantinya, Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Mohamad Qory Oktohandoko dipercaya mengemban amanah sebagai Kapolres Padang Pariaman.

Kemudian, Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Ardiansyah yang ditarik ke Mabes Polri, juga dalam rangka evaluasi jabatan.

Pengganti Dedi adalah AKBP Fahmi Reza yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumbar.

Sempat Mencuat

Nama Dedi sempat mencuat beberapa kali terkait sejumlah permasalahan dan kontroversi yang bikin gaduh di tengah masyarakat.

Pos terkait