2 Pemuda di Tanah Datar Tewas Disambar Petir Saat Memancing

  • Whatsapp
Salah satu korban tersambar petir yang dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Dok. Istimewa)
Salah satu korban tersambar petir yang dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Dua pemuda tewas seketika setelah disambar petir saat memancing ikan di sebuah kolam kawasan Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (16/9/2021) sore.

Korban diketahui bernama Rino Kurniawan, 25 tahun, dan Alan Putra, 35 tahun. Keduanya tewas saat terpental ke kolam ikan karena disambar halilintar. Sementara satu rekannya yang lain, Robby Lisandi, 23 tahun selamat dalam peristiwa nahas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sebelum kejadian, cuaca cerah, namun tiba-tiba berubah menjadi mendung di saat mereka sedang memancing dan mereka pun berniat menghentikan aktivitas tersebut,” kata Kapolsek Lima Kaum, Iptu Fitrianto.

Saat hendak menghentikan aktivitas tersebut, kata Fitrianto, keduanya berteduh di pinggir kolam besar dan kecil. Namun nahas, Rino dan Robby terpental oleh petir ke kolam besar, sementara Alan ke kolam yang kecil.

“Korban (Rino dan Alan) dilarikan ke RS Siti Hanafiah Batusangkar, namun nyawa mereka tak tertolong, sementara korban Robby dirujuk ke RS Fadhilla dan selamat, saat ini sudah pulang,” katanya.

Saat ini, kata Fitrianto, pemilik kolam pancing bernama Beni serta seorang penjaga, Agus Safriadi diperiksa polisi sebagai saksi terkait insiden nahas yang menewaskan dua orang tersebut.

“Kami minta keterangan sebagai saksi,” imbuhnya. (*)

Pos terkait