20 Calon Jamaah Umrah Asal Sumatera Berangkat ke Arab Saudi, Setelah Dua Tahun Tertunda

Umrah
Ilustrasi | Jemaah Haji 2020 berdatangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. | KSA/Halonusa

HALONUSA.COM – Situasi pandemi Covid-19 tidak mengurungkan niat umat Islam untuk berangkat umrah ke Tanah Suci. Baru-baru ini sebanyak 20 calon jamaah umrah dari Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) berangkat umrah.

Total tersebut setelah salah seorang jamaah asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ikut dalam kloter keberangkatan bersama jamaah lainnya.

Keberangkatan para calon jamaah haji itu melalui PT Bumi Serambi Mekkah (BSM). Informasinya sebanyak 20 calon jamaah itu akan berangkat besok pagi ke Jakarta lalu terbang menuju Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah berangkat ke Jakarta, kemudian akan ada skrining dan PCR,” kata Direktur Utama (Dirut) BSM, Ustadz Riza M. Thamrin. Senin (21/2/2022).

Setiba di Madinah para calon jamaah akan melakukan karantina selama empat hari. Para calon jamaah haji tersebut merupakan jamaah yang jadwalnya telah tertunda selama dua tahun terakhir.

Walau demikian pihak PT BSM menjamin akan kesehatan para jamaah yang akan berangkat ke Madinah.

“Para calon jamaah haji akan kembali lagi ke Tanah Air pada 10 Maret mendatang,” ujar Ustadz Riza M Thamrin.

Adapun Kementerian Agama Padang Panjang menyampaikan agar para calon jamaah tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga perjalanan ibadah ke Tanah Suci dapat berjalan dengan baik. Apalagi ibadah ini merupakan penantian panjang dari jamaah asal Padang Panjang,” ucap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Endang Sriyani. (*)

Pos terkait