25 Warga Sumbar Dapat Pelatihan Disain Grafis

HALONUSA.COM – 25 orang warga Sumatera Barat mendapatkan pelatihan tentang disain grafis yang diadakan oleh PT Angkasa Pura II yang bekerja sama dengan Program Studi (Prodi) sejarah Universitas Andalas.

Pelatihan yang diberikan berupa Pelatihan Desain Grafis untuk Peningkatan Kreativitas Pelaku Usaha Di Kalangan Milenial.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 30 Juni 2022 lalu di Hotel Truntum Padang selama seharian penuh.

Bacaan Lainnya

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau, Siswanto mengatakan bahwa kerja sama tersebut dilakukan agar generasi muda bisa berkreasi lebih baik lagi.

“Saat ini kami baru mendatangkan 25 orang. Kedepan mudah-mudahan program ini terus berlanjut, sehingga akan ada generasi muda lainnya yang mendapatkan pelatihan seperti ini,” katanya.

Menurutnya, dengan semakin pahamnya generasi muda dalam mendesign produk, maka akan membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semakin berkembang.

Sementara yang memberikan pelatihan tersebut adalah seorang master dalam bidang design grafis.

Ia adalah Ary Leo Bermana yang merupakan aeorang dosen sekaligus Kepala Labor Prodi DKV di Institute Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

“Menggambar desain itu tergantung dari Sense of Art dari sang desainernya itu sendiri,” katanya.

Kegiatan pelatihan desain grafis untuk peningkatan k reativitas pelaku usaha di kalangan milenial tersebut ditutup dengan pengumpulan karya desain peserta yang cukup memuaskan. (*)

Pos terkait