2525 Masyarakat DKI Jakarta Terpapar Omicron

×

2525 Masyarakat DKI Jakarta Terpapar Omicron

Bagikan berita
Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Varian Omicron

HALONUSA.COM - Kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta semakin meningkat. Pada Sabtu (29/01/2022), tercatat sudah sebanyak 2.525 warga Jakarta terpapar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa penyebaran Omicron di daerah tersebut semakin meningkat dari hari ke hari.

"Omicron itu 2.525 orang," katanya di Balai Kota Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Adapun rinciannya, sebanyak 1.372 orang terpapar dalam perjalanan luar negeri. Sementara sisanya sebanyak 1.152 orang terpapar lewat transmisi lokal.

Baca juga:

"Ini perhatian lagi kasus impornya 1.373 dengan persentase 54,4 persen. kasus transmisi lokalnya itu 1.152 dengan persentase 45,6 persen," jelasnya.

Ia menekankan, agar kondisi tersebut menjadi perhatian, mengingat adanya peningkatan signifikan pada penularan melalui transmisi lokal. Ia mengatakan, penularan virus Omicron mulai berkembang drastis diantara masyarakat.

Untuk itu ia mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan tetap berada dirumah saja bila tidak memiliki kebutuhan yang mendesak.

"Penekanan saya mohon diperhatikan ada peningkatan signifikan kasus transmisi lokal. Tadi jauh jaraknya kan impor sama lokal. Berarti sekarang diantara kita nih saling menularkan bukan cuman orang datang dari luar negeri. Jadi harus lebih hati-hati. Tempat terbaik tetap di rumah laksanakan protokol kesehatan," tutupnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan
Berita Terkait
Terkini