296 Atlet Sumbar Bakal Berangkat Menuju PON Aceh-Sumut 2024

296 Atlet Sumbar Bakal Berangkat Menuju PON Aceh-Sumut 2024
Suasana rapat pengurus KONI Sumbar. (Foto: Humas KONI Sumbar)

HALONUSA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat telah menetapkan sebanyak 296 atlet dan 74 pelatih dari 40 cabang olahraga untuk berkompetisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Keputusan penetapan atlet dari Sumbar ini diambil dalam rapat Peleno KONI Sumbar yang diselenggarakan di sekretariat KONI pada tanggal 1 Februari 2024.

Ronny Pahlwan, Ketua KONI Sumbar, menjelaskan bahwa penetapan atlet Sumbar untuk PON didasarkan pada hasil Rapat Kerja (Raker), di mana atlet yang dipilih adalah pemenang emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan berada pada peringkat 1 hingga 6 di kejuaraan olahraga nasional (BK PON).

Sebanyak 296 atlet Sumbar memenuhi kriteria dan regulasi Raker tersebut, sesuai dengan keputusan yang diambil dalam rapat Peleno.

Ronny Pahlwan menegaskan bahwa atlet yang dipilih telah membuktikan prestasinya di BK PON dan Porwil sebelumnya, meraih medali emas pada Porwil serta menempati peringkat 1 hingga 6 di BK PON.

"Atlet-atlet ini telah sesuai dengan regulasi yang disepakati dalam Raker 2023," ujarnya.

Dengan penetapan atlet untuk PON, KONI Sumbar berencana untuk melaksanakan Pelatihan Daerah (Pelatda) dalam beberapa tahap.

"Setelah penetapan atlet, program pertama yang akan dilaksanakan adalah dimulainya Pelatda," tambahnya. (*)

Berita Lainnya

Index