470 Warga Binaan di Lapas Bukittinggi Ikut Salurkan Suara di Pemilu 14 Februari 2024

470 Warga Binaan di Lapas Bukittinggi Ikut Salurkan Suara di Pemilu 14 Februari 2024
Petugas Lapas Bukittinggi mengatur posisi TPS di dalam Lapas

HALONUSA.COM - 470 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi akan menyalurkan suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan besok, Rabu 14 Februari 2024.

Untuk penyaluran suara warga binaan tersebut, Lapas Bukittinggi sudah menyiapkan sebanyak 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam Lapas.

"Untuk penyalurkan suara warga binaan, kami sudah menyiapkan 3 TPS dengan masing-masing bernomor 901, 902 dan 903," kata Kalapas Bukittinggi, Herdianto.

Ia mengatakan, tidak hanya warga binaan yang melakukan pencoblosan di 3 TPS tersebut, tetapi juga ada sebanyak 65 orang petugas yang juga ikut menyalurkan suaranya.

"Untuk total jumlah pemilih di sini sebanyak 535 pemilih. 470 pemilih merupakan warga binaan dan 65 lainnya adalah petugas yang ikut menyalurkan suaranya," lanjutnya.

Untuk persiapan sendiri, pihaknya memastikan bahwa warga binaan di Lapas Bukittinggi turut berpartisipasi dalam proses demokrasi tersebut.

Ia menegaskan, Lapas Bukittinggi memberikan perhatian khusus terhadap proses pemungutan suara di dalam lapas, termasuk memastikan keamanan, keteraturan, dan persiapan administratif lainnya.

“Selain itu, kami dibantu KPU juga memberikan pemahaman kepada para warga binaan mengenai pentingnya hak suara dan tanggung jawab sebagai warga negara,” kata Herdianto.

Menurutnya, dalam semangat menjunjung tinggi demokrasi, Lapas Bukittinggi berupaya untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan memiliki kesempatan yang sama untuk menyalurkan hak suara.

Halaman :

Berita Lainnya

Index