474 Ribu Warga Aceh Terima BLT Minyak Goreng

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI senilai Rp480 miliar lebih untuk masyarakat Aceh. (Foto Istimewa)
Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI senilai Rp480 miliar lebih untuk masyarakat Aceh. (Foto Istimewa)

HALONUSA.COM – Sebanyak 474.026 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aceh, menerima bantuan langsung tunai (BLT Minyak Goreng), melalui PT Pos Indonesia, Senin (25/4/2022). BLT itu merupakan bantuan lanjutan tahapan ke II di tahun 2022.

Sebanyak 474.026 KPM tersebut, merupakan total jumlah realisasi penyaluran bantuan yang dihimpun dari seluruh Kabupaten dan Kota se -Aceh, dari total target alokasi sebanyak 481.342 ribu.

Bacaan Lainnya

Artinya masih tersisa sebanyak 7.316 KPM yang belum berhasil mendapatkan BLT Minyak Goreng.

Executive General Manager KCU Banda Aceh PT Pos Indonesia Persero, Fendi Anjasmara, menjelaskan, penyerahan BLT secara simbolis oleh Presiden RI berlangsung secara virtual di tujuh kota Indonesia, yaitu Banda Aceh, Medan, Serang, Pontianak dan di beberapa kota di DKI Jakarta.

Baca Juga: Masyarakat Aceh Terima Bansos BLT Minyak Goreng Senilai Rp480 Miliar

Baca Juga:  Pembagian BLT Minyak Goreng di Padang Masih Beum Selesai

“Hari ini kami (PT. POS Indonesia) di seluruh Indonesia melakukan pembayaran BLT secara serentak, atau finishing dari penyaluran dana BLT minyak goreng selama 3 bulan,” kata Fendi Anjasmara.

Ia menerangkan, penyaluran bantuan ini selama 3 bulan, dengan masing-masing KPM memperoleh total 300 ribu.

Termasuk bantuan sembako selama 1 bulan sebesar 200 ribu, jadi total dana yang diterima mereka sebesar 500 ribu rupiah.

Ia menyebutkan, PT. Pos Indonesia wilayah Aceh telah sukses melakukan realisasi penyaluran bansos tersebut dengan persentase mencapai 98.48 persen.

Pos terkait