5 Anggota Polda Sumbar Diduga Bekingi Tempat Esek-esek di Padang

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Lima anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) diduga kuat membekingi tempat esek-esek berkedok salon dan spa.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kelima anggota itu telah dicopot Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra.

Bacaan Lainnya

“Mereka bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan diduga kuat membekingi praktik tersebut,” katanya kepada awak media, Selasa (11/1/2022).

Satake Bayu mengatakan, kelima anggota tersebut berinisial YL, M, AM, AN dan RN.

“Mereka ini ada yang dari perwira dan ada juga bintara,” katanya.

Dia mengatakan, kasus ini terungkap ketika petugas mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan tempat esek-esek berkedok salon dan spa di Kota Padang.

“Namun razia beberapa hari lalu tersebut bocor, kemudian dilakukan penyelidikan, ternyata ada lima anggota yang terlibat dan lokasi yang dibekingi lebih dari satu,” katanya.

Namun, Satake tidak menjelaskan sudah berapa lama oknum Polri tersebut melakukan tindakan penyimpangan.

“Masih dalam pemeriksaan Bidang Propam Polda Sumbar,” katanya.

Kelima orang itu, berpotensi diberi sanksi berupa mutasi ke daerah terpencil atau didemosi atau penurunan jabatan yang diemban sebelumnya.

“Kapolda Sumbar bersikap tegas terhadap anggotanya yang bermain atau membekingi praktik menyimpang dari ketentuan hukum,” pungkasnya. (*)

Pos terkait