5 Gedung Tertinggi di Bandar Lampung, Nomor 1 Rekor Pencakar Langit Sumatera?

Whiz Prime Hotel Bandar Lampung.
Whiz Prime Hotel Bandar Lampung. (Foto: Google Maps/Whiz Prime)

HALONUSA.COM – Lampung merupakan sebuah provinsi di Sumatera. Di ibu kotanya, Kota Bandar Lampung, memiliki beberapa gedung tinggi.

Bahkan, ada gedung tinggi yang disebut akan jadi si pencakar langit tertinggi se-Sumatera meski sudah 3 tahun dalam tahap pembangunan sejak 2019 lalu sampai sekarang.

Yaitu, kawasan Hotel dan Mal Grand Mercure dari projek SkyscraperCity. Selain itu, Provinsi Lampung juga memiliki beberapa gedung tinggi lainnya dan sudah berdiri kokoh.

Bacaan Lainnya

Seperti Novotel Hotel, Whiz Prime Hotel dan Horison Hotel serta Batiqa Hotel yang ke semua bangunan tersebut telah berdiri kokoh di wilayah Bandar Lampung.

Berikut Halonusa.com rangkum informasi 5 gedung tertinggi di Bandar Lampung yaitu projek Grand Mercure, Novotel Hotel, Whiz Prime Hotel dan Horison Hotel serta Batiqa Hotel.

5 Gedung Tertinggi di Lampung

1. Hotel dan Mal Grand Mercure

Hotel dan Mal Grand Mercure
Penampakan Hotel dan Mal Grand Mercure yang sedang dibangun (foto: Wijaya Kusuma Contractors)

Projek Hotel dan Mal Grand Mercure sudah lama direncanakan, sementara pembangunannya baru dimulai sejak 2019 yang masih berlangsung hingga Januari 2023.

Hotel dan Mal Grand Mercure disebut akan terdata sebagai bangunan tertinggi di Sumatera yang memiliki 36 lantai, dengan ketinggian lebih dari 200 meter.

Namun, menurut Founder SkyscraperCity (SSCI) Lampung, Andreas Evando, ketinggian Grand Mercure akan tersaingi, jika projek 100 lantai gedung di Batam selesai.

“Kalau di Lampung yang benar-benar muncul Skyscrapers yaitu Hotel Grand Marcure 36 lantai dengan tinggi hampir 200 meter,” ujar Andreas Evando, melansir Tribun Lampung.

Kawasan Grand Marcure yang beralamat di Jalan Raden Intan, Enggal, Bandar Lampung menggunakan lahan seluas 85 ribu meter kubik dengan 4 basement dan 35 lantai serta 8 loteng tengah.

2. Novotel Hotel

Novotel Hotel
Potret Novotel Hotel yang berbintang 4 dengan fasilitas memuaskan (foto: Google Maps/Novotel)

Pos terkait