5 Provinsi Wajib Registrasi di MyPertamina Jika Gunakan BBM Bersubsidi, Ini Daerah dan Cara Daftarnya

Aplikasi MyPertamina. (Foto: Dok. Pertamina)
Aplikasi MyPertamina. (Foto: Dok. Pertamina)

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, pihaknya melakukan ujicoba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni subsiditepat.mypertamina.id yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya meminta masyarakat pengguna BBM bersubsidi untuk tak khawatir jika tidak terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Pasalnya, pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode bar khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

“Tujuannya agar kami dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga ke depannya, sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” katanya.

Berikut cara daftar di MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi:

1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Buka situs subsiditepat.mypertamina.id.

3. Klik daftar sekarang.

Pos terkait