5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Pariaman Sumatera Barat

Salah satu lokasi wisata di Pariaman, Pantai Gandoriah
Salah satu lokasi wisata di Pariaman, Pantai Gandoriah

HALONUSA.COM – Berikut adalah 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah Pariaman, Sumatera Barat saat hari libur anda.

Kamu bisa mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di daerah Pariaman ini untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Kamu bisa memilih lokasi wisata mana yang menjadi pilihanmu untuk berwisata di daerah Pariaman dengan rekomendasi dari Halonusa.com ini.

Bacaan Lainnya

Berikut 5 lokasi wisata di daerah Pariaman yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

1. Pantai Kata Pariaman

Keistimewaan dari pantai ini adalah adanya banyak pohon pinus yang bertebaran mengelilingi area pantai. Ada juga hamparan pasir putih yang dimanfaatkan pengunjung untuk sarana bermain dan piknik bersama keluarga.

Selain keindahan di sekitar pantai yang menawan, Anda juga akan terkagum-kagum dengan keberadaan biota bawah lautnya. Bahkan, para pengunjung bisa mencoba pengalaman diving dan snorkeling yang sangat menakjubkan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Taluk Karan Aur, Karan Aur, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

2. Taman Orang Pariaman

Taman Orang Pariaman adalah destinasi wisata yang dibuat baru-baru ini. Lokasinya berada di kawasan Pantai Gandoria. Taman ini adalah hasil kreaktifitas pemuda-pemudi setempat dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang tak terpakai. Barang-barang tersebut menjadi properti cantik yang memperindah pantai.

Apabila Anda mencari spot foto dengan unik dan menarik di Pariaman, maka taman ini jawabannya. Selain dihiasi dengan berbagai properti cantik, suasananya juga sejuk sekali karena berdekatan dengan pantai. Selain itu, fasilitas seperti toilet dan makanan ringan juga tersedia dengan harga cukup terjangkau.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Pasir, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

3. Pulau Kasiak

Meskipun termasuk pulau yang kecil diantara lainnya, pemandangan yang dihadirkan oleh Pulau Kasiak tidak bisa dianggap biasa. Hamparan lautnya yang biru dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan para pengunjung berani mendekat ke sekitar pantai.

Pos terkait