54 Pelajar SMAN 1 Padang Panjang Positif Covid-19, Berawal dari Siswa Demam

  • Whatsapp
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 | Shutterstock via Tempo.co

HALONUSA.COM – Sebanyak 54 pelajar dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padang Panjang dilaporkan positif Covid-19. Kejadian itu bermula dari salah seorang siswa mengalami demam.

Mirisnya, jumlah sebanyak itu tidak pernah terjadi. Data yang berhasil dihimpun, sepanjang September angka positif sebelumnya yang hanya berkisar enam kasus, bahkan sempat di angka nol.

Bacaan Lainnya

“Jumlah ini termasuk yang terbanyak dilaporkan ke kami beberapa waktu belakangan, karena beberapa hari ini kasusnya melandai. Selain itu, penambahan itu berasal dari satu tempat yang sama,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang Panjang, Nuryanuar seperti dilansir dari laman Langgam.id, Sabtu (11/9/2021).

Nuryanuar menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari salah seorang pelajar yang demam dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya.

“Orang tua ini melaporkan ke kami kami pun melakukan pelacakan (tracing), hasilnya ada juga beberapa siswa yang mengalami hal serupa. Kami memutuskan untuk melakukan tes swab ke semuanya, hasilnya, 54 orang positif (Covid-19),” katanya.

Meksipun demikian, katanya, kondisi pelajar terlihat seperti biasa atau masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Saat ini mereka diisolasi di gedung asrama SMAN 1 Padang Panjang sesuai dengan jenis kelaminnya,” imbuhnya. (*)

Pos terkait