6 SMA Terbaik Kabupaten Agam Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi 2023, Apakah Sekolahmu Termasuk?

6 SMA Terbaik Kabupaten Agam Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi 2023, Apakah Sekolahmu Termasuk?
Ilustrasi SMA terbaik 2023. (Foto: Muslimobsession)|Sekolah terbaik yang raih nilai UTBK tertinggi di Kabupaten Agam, SMA Negeri Agam Cendekia (foto: Google Maps/Fadhilur Rahman)|Sekolah dengan nilai UTBK terbaik nomor 2 di Kabupaten Agam, SMA Negeri 1 Am
HALONUSA.COM - Bagi pelajar SMP saat ini yang sedang mencari referensi sekolah SMA terbaik di wilayah Kabupaten Agam dan sekitarnya, berikut rekomendasinya.

Pada artikel ini, terangkum beberapa daftar SMA dari yang memiliki nilai UTKB (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tertinggi hingga terpopuler di Kabupaten Agam dan sekitarnya untuk referensi di tahun ajaran 2023.

Pendataan SMA populer didasarkan pada review banyaknya ulasan para pengguna Google yang membuat nama sekolah tersebut, raih rating tinggi dan paling diatas pada pencariannya.

Sementara, untuk nilai UTBK tertinggi, tahun 2022 masih dipegang oleh para pelajar 2 SMA terbaik di Kabupaten Agam yaitu SMA Negeri Agam Cendekia dan SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Berikut, Halonusa.com jabarkan masing-masing lokasi SMA terbaik di Kabupaten Agam yang raih nilai UTBK tertinggi yang dilansir dari Ltmpt.ac.id hingga daftar rangkuman sekolah populer lain berdasarkan ulasan Google.

SMA Terbaik di Kabupaten Agam


1. SMA Negeri Agam Cendekia

[caption id="attachment_44882" align="alignnone" width="1132"]SMA Negeri Agam Cendekia Sekolah terbaik yang raih nilai UTBK tertinggi di Kabupaten Agam, SMA Negeri Agam Cendekia (foto: Google Maps/Fadhilur Rahman)[/caption]

SMA Negeri Agam Cendekia merupakan sekolah menengah atas terbaik di Kabupaten Agam karena meraih peringkat UTBK ke-147 secara nasional pada tahun 2022.

Meski peringkat tersebut telah turun 3 poin dari tahun 2021 silam dengan nilai total 567,106 yang beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pukul 07.00-18.00 WIB.

Sekolah yang beralamat di Jalan Maninjau - Lubuk Basung, Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam tersebut telah peroleh sebanyak 70 ulasan Google.

"Lokasinya tepat di depan taman wisata Danau Maninjau dan memiliki guru-guru terbaik di bidangnya. Sekolah ini bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Cendikia Madani," tulis akun Gmail Perempuan Indonesia.

2. SMA Negeri 1 Ampek Angkek

[caption id="attachment_44888" align="alignnone" width="1247"]SMA Negeri 1 Ampek Angkek Sekolah dengan nilai UTBK terbaik nomor 2 di Kabupaten Agam, SMA Negeri 1 Ampek Angkek (foto: Google Maps/Rifky Yudha)[/caption]

Sekolah terbaik yang raih nilai UTBK tertinggi tahun 2022 adalah SMA Negeri 1 Ampek Angkek meski lebih rendah dari Agam Cendikia, total nilainya yaitu 524,578.

Peringkatnya cukup jauh di angka 672 dan juga telah alami penurunan rangking sebanyak 29 poin dari tahun 2021, meskipun perbedaan total nilainya tidak jauh berbeda dari Cendikia.

SMA Negeri 1 Ampek Angkek yang berlokasi di Jalan, Lambah, Ampek Angkek, Kabupaten Agam ini, mulai beroperasi lebih dulu yaitu pada pukul 06.00-18.00 WIB setiap Senin-Sabtu.

Apalagi lokasinya cukup strategis, nyaman dan asri yang membuatnya mendapat banyak ulasan Google dari beberapa pengguna seperti komentar akun Gmail Endra Harya.

"Lokasi sekolah yg jauh dari kebisingan jalan raya dan dekat dengan mesjid tempat beribadah," tulisnya saat mengunjungi SMA Negeri 1 Ampek Angkek 7 bulan lalu.

3. SMAN 1 Tanjung Mutiara

[caption id="attachment_44893" align="alignnone" width="635"]SMAN 1 Tanjung Mutiara Siswa SMAN 1 Tanjung Mutiara (foto: Google Maps/Wike Yulianda)[/caption]

SMAN 1 Tanjung Mutiara mendapat total 53 ulasan populer di Google, alamatnya di Bandar Gadang, Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

"Akreditasinya A dan punya seribu lebih murid," tulis pengguna akun Gmail Hebibul Aulia.

Selain itu, banyak murid SMAN 1 Tanjung Mutiara yang membanggakan lokasi sekolah mereka dengan membubuhkan bintang 5 pada setiap ulasannya dan beri banyak komentar positif.

4. SMA Negeri 1 Banuhampu

[caption id="attachment_44894" align="alignnone" width="714"]SMA Negeri 1 Banuhampu Luasnya pekarangan sekolah SMA Negeri 1 Banuhampu (foto: Google Maps/Afriadi Putraminang)[/caption]

SMA Negeri 1 Banuhampu yang beralamat di Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam tersebut juga telah dapatkan 49 ulasan di Google dengan rating 4,3.

"Sekolah yg indah di pinggang gunung Singgalang, murid2nya Kreatif. Guru2 Sangat Antusias & Totalitas dalam Memberikan Pembelajaran dan Perhatian kepada murid," tulis Google Maisar BARKA pada ulasannya.

5. SMAN 1 Lubuk Basung

[caption id="attachment_44902" align="alignnone" width="1360"]SMA N 1 Lubuk Basung Tampak depan sekolah SMA N 1 Lubuk Basung (foto: Google Maps/Joko Nugroho)[/caption]

SMAN 1 Lubuk Basung yang beralamat di Jalan lindung bulan, sampan, Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam tersebut telah memiliki total 48 ulasan di Google.

Seperti yang Gilang Pratama tuliskan pada ulasan Google-nya "Sekolahnya cukup memadai terakreditasi A serta juga memiliki Ruang Aula terpisah dan juga di lindungi oleh pagar."

6. SMA Negeri 2 Lubuk Basung

[caption id="attachment_44901" align="alignnone" width="1360"]SMA Negeri 2 Lubuk Basung Kegiatan guru di SMA Negeri 2 Lubuk Basung (foto: Google Maps/Nasrohim Boim)[/caption]

SMA Negeri 2 Lubuk Basung beralamat di Jalan Dr. Muhammad Hatta, Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam dan juga telah peroleh sebanyak 45 ulasan di Google.

"SMA favorite diwilayah agam bagian ini, terakreditasi A dan memang cukup ketat persaingan masuk nya. Terletak dikawasan perkantoran dengan segala fasilitasnya," tulis Hafizul Hamdi.

Itulah SMA terbaik di Kabupaten Agam yang mencakup ibukota Lubuk Basung yang populer dan raih nilai UTBK terbaik tahun 2022 pada artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Berita Lainnya

Index