6 Tips Merawat Outer untuk Hijab agar Tidak Cepat Rusak

Ilustrasi outer wanita. (Foto: buttonscarves.com)
Ilustrasi outer wanita. (Foto: buttonscarves.com)

HALONUSA.COM – Agar tetap terlihat cantik, outer wanita untuk hijab Anda harus dirawat dengan baik dan benar. Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara merawat outer yang tepat.

Perawatan yang salah hanya akan membuat outer Ada cepat melar, pudar dan luntur, kusut dan sebagainya terutama yang terbuat dari bahan rajut.

Seperti yang diketahui, outer ini merupakan fashion item yang bisa dipilih untuk melengkapi outer hijabers. Tidak hanya hijabers saja setiap wanita pun bisa menggunakan fashion item yang satu ini.

Hanya saja hijabers merasa monoton dengan personal stylenya sehingga memilih memadukan fashionnya dengan outer yang satu ini.

Nah, agar outer kesayangan Anda tidak cepat rusak dan tetap terlihat menarik simak beberapa tips merawat outer untuk hijab yang bisa dilakukan berikut ini:

1. Kenali Bahan Outer

Hal pertama yang bisa dilakukan kenali bahan outer Anda terlebih dahulu apakah terbuat dari bahan rajut, wool, rayon, katun dan sebagainya.

Dengan mengenali bahan outer Anda bisa tahu bagaimana cara merawat yang baik dan benar. Untuk outer dengan bahan yang premium Anda bisa tahu bagaimana cara perawatan melalui label outer tersebut.

Dari label Anda bisa tahu apa yang sebaiknya Anda lakukan dan tidak lakukan.

2. Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Tips merawat outer untuk hijab selanjutnya adalah hindari mencuci dengan mesin cuci terutama yang bahan outer dari rayon, wool maupun rajut.

Mengapa demikian? Hal itu karena mesin cuci akan membuat melar sehingga outer Anda tidak cantik atau menarik lagi. Sebaiknya Anda mencucinya dengan cara manual.

3. Jangan Disikat

Untuk outer hijab yang bahan dasar dari wool atau rajut jangan dilakukan penyikatan karena akan menyebabkan serat kain menjadi rusak.

Anda cukup mencucinya dengan perlahan agar serat tidak menjadi rusak. Tidak hanya merusak saja, menyikat dengan menggunakan sikat juga terbukti membuat outer Anda menjadi melar.

Untuk menghilangkan noda pada outer bisa menggunakan pemutih alami seperti lemon atau baking soda.

4. Pisahkan dari Pakaian Lain

Pos terkait