60 Warga Binaan Rutan Surabaya Masuk ke Lapas Pamekasan

60-warga-binaan-rutan-surabaya-masuk-ke-lapas-pamekasan
60 Warga Binaan Rutan Surabaya Masuk ke Lapas Pamekasan | Ist

HALONUSA.COM – Sebanyak 60 warga binaan pindah masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura.

Puluhan narapidana itu berasal dari Rutan Kelas 1 Surabaya. Saat masuk Lapas Pamekasan para warga binaan itu menjalani Swab Antigen Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain itu kesehatan para warga binaan (WBP) juga diperiksa untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terhadap kesehatan para narapidana dari Rutan Surabaya itu.

Baca juga: Pemkot Surabaya Anggarkan 3 Miliar untuk Industri Kreatif

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman menyampaikan, pihaknya menerima warga binaan baru pindahan dari Rutan Kelas 1 Surabaya dan menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura.

“Para WBP diperiksa dengan menerapkan protokol kesehatan, mewajibkan petugas pengawal menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu,” kata Sohibur Rachman, menukil Surrya.co.id, Minggu (13/11/2021).

Baca juga: Yuk Sobat Halonusa Mulai Berinvestasi Emas, #PunyaRencana! Ikuti Kelasnya

Selain itu sejumlah barang bawaan 60 warga binaan pindahan masuk Lapas Pamekasan diperiksa dan bahkan melibatkan anjing K-9 sebelum masuk blok hunian.

“Kami juga melakukan pengecekan identitas dan kelengkapan dokumen oleh bagian Binadik,” tutup Sohibur Rachman, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. (*)

Pos terkait