7 Cara Mengatasi Double Chin, Mulai Dari Senam Wajah Hingga Suntik Botox

Ilustrasi Double Chin
Ilustrasi Double Chin

HALONUSA.COM – Perempuan kebanyakan akan terganggu dengan keberadaan double chin yang akan mempengaruhi penampilannya.

Double chin atau dagu berlipat merupakan kondisi yang terjadi akibat penumpukan lemak di bawah dagu. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh berat badan berlebih atau obesitas.

Bacaan Lainnya

Penyebab double chin tidak hanya karena kelebihan berat badan. Kondisi ini juga bisa terjadi karena beberapa hal, seperti keturunan, penurunan elastisitas kulit di area dagu, bahkan postur tubuh yang buruk.

Anda tidak perlu khawatir bila memiliki kondisi dagu berlipat, sebab ada berbagai cara menghilangkan double chin yang dapat dilakukan. Dengan begitu, lipatan lemak di leher pun tidak lagi terlihat.

Dikutip Halonusa.com dari laman Alodokter, berikut 7 cara menghilangkan double chin yang bisa Anda lakukan :

1. Senam wajah
Salah satu cara menghilangkan double chin yang paling mudah dilakukan adalah dengan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat mengurangi lemak berlebih di area dagu serta mengencangkan otot dan kulit di sekitarnya.

Untuk melakukan senam wajah ini, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut:

Dongakkan kepala hingga melihat langit-langit.
Letakkan lidah di langit-langit mulut.
Tahan selama 5–10 detik, lalu lepaskan.
Ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 10 kali.

2. Diet sehat

Karena salah satu penyebab terbentuknya double chin adalah kelebihan berat badan, Anda pun bisa mengatasinya dengan menurunkan berat badan. Anda bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan harian serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran.

Pos terkait