7 Cara Mengatasi Double Chin, Mulai Dari Senam Wajah Hingga Suntik Botox

Ilustrasi Double Chin
Ilustrasi Double Chin

4. Permen karet

Cara menghilangkan double chin selanjutnya adalah mengunyah permen karet. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet bisa mengencangkan otot wajah, sehingga mampu membakar lemak di bawah dagu.

Meski mengunyah permen karet bisa membuat kulit tetap kencang, sebaiknya hindari mengonsumsinya secara berlebihan. Hal ini karena permen karet umumnya mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah gigi dan mulut.

Bacaan Lainnya

5. Sedot lemak

Apabila beberapa cara menghilangkan double chin di atas di atas kurang efektif, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan prosedur medis, salah satunya sedot lemak.

Prosedur ini dilakukan menggunakan tabung kecil dan tipis yang dihubungkan ke alat penyedot lemak, sehingga dapat mengurangi lemak yang menumpuk di dagu secara instan.

6. Facelift

Facelift juga bisa menjadi salah satu prosedur medis untuk menghilangkan double chin. Prosedur ini mampu mengencangkan kulit di area tubuh yang diinginkan, termasuk bagian bawah dagu. Biasanya, facelift dilakukan setelah prosedur sedot lemak.

7. Suntik botox

Anda juga bisa melakukan suntik botox untuk mengurangi lipatan di dagu akibat kulit dan otot yang kendur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya diperlukan sekitar 3–6 suntikan di waktu yang berbeda.

Ada pula tindakan medis lain yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menghilangkan dagu berlipat, salah satunya tanam benang. Prosedur tanpa operasi ini bisa membuat kulit wajah terlihat kencang.

Beberapa tindakan medis memang bisa langsung menghilangkan double chin. Selain prosedur medis, belum ada cara instan untuk menghilangkan lipatan di bawah dagu. Oleh karena itu, bila Anda memilih langkah yang sederhana, sebaiknya lakukan dengan sabar dan konsisten.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar cara menghilangkan double chin atau ingin mengetahui cara paling efektif untuk menghilangkan lipatan lemak di dagu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

Pos terkait