7 Gedung Tertinggi di Sumatera Utara, Kota Medan Juaranya

7 Gedung Tertinggi di Sumatera Utara, Kota Medan Juaranya
Keindahan gedung Podomoro City di malam hari (foto: Google Maps/Podomoro City Deli)|Kawasan gedung tinggi Grand Jati Junction yang menyediakan fasilitas hotel dengan kolam renang (foto: Google Maps/ahok har)|Mall Manhattan dengan beragam fasilitas makan d
HALONUSA.COM - Provinsi Sumatera Utara selain punya beragam destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, juga terdapat beragam gedung tinggi.

Bahkan, ibukota Sumatera Utara yaitu Medan mendapat urutan kota terbesar nomor 3 di Indonesia berdasarkan jumlah penduduknya yang banyak.

Medan memiliki gedung-gedung tinggi pencakar langit yang difungsikan serbaguna sebagai sarana belanja dan makan, berupa mall hingga tempat fitnes.

Pada artikel ini, Halonusa.com akan merangkum 7 gedung tertinggi di Sumatera Utara yang mayoritasnya berada di Kota Medan, melansir Youtube Anak Kampung.

1. Manhattan

[caption id="attachment_42999" align="alignnone" width="692"]Manhattan Mall Manhattan dengan beragam fasilitas makan dan belanja (foto: Google Maps/Samuel L Toruan)[/caption]

Merupakan gedung tertinggi di Kota Medan yang memiliki ketinggian 150,7 meter dengan beragam fasilitas seperti mall sebagai tempat makan dan belanja hingga tempat fitnes.

Tidak hanya itu, terdapat juga apartemen mewah di bawah naungan PT Greenland Sejahtera Abadi yang menyediakan banyak properti, salah satunya kolam renang.

Letaknya yang strategis pada lahan luas di tengah perkotaan, membuat warga Medan dan sekitarnya senang mengunjungi Jalan Gatot Subroto No.217, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal tersebut.

Mal kontemporer dengan toko retail mode & restoran, plus supermarket, bioskop dan taman bermain anak dengan 38 lantai ini resmi beroperasi sejak 2019 lalu.

2. Grand Jati Junction

[caption id="attachment_42998" align="alignnone" width="727"]Grand Jati Junction Kawasan gedung tinggi Grand Jati Junction yang menyediakan fasilitas hotel dengan kolam renang (foto: Google Maps/ahok har)[/caption]

Kawasan apartemen ini, dikembangkan oleh PT Mahardika Agung Lestari dengan luas kurang lebih 7500m³ dan berkonsep mezzanine pertama di kota Medan.

Pembangunannya menggunakan material berkualitas dan mutu yang terjamin, Grand Jati Junction bahkan jadi satu-satunya gedung di Kota Medan yang memakai 2 kaca berlapis.

Grand Jati Junction memiliki ketinggian 144m yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.3A, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Gedung berlantai 40 tersebut juga memulai pengoperasiannya sejak 2019 silam sebagai agen Properti di Medan, Sumatera Utara dan peroleh ratusan ulasan Google.

3. Podomoro City

[caption id="attachment_43002" align="alignnone" width="640"]Podomoro City Keindahan gedung Podomoro City di malam hari (foto: Google Maps/Podomoro City Deli)[/caption]

Sebagai salah satu proyek superblok mewah di Sumatera, Podomoro City terletak di Jalan Putri Hijau No.1 OPQ, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Podomoro City berada di dekat stasiun kereta Bandara Kualanamu Internasional yang berdiri di atas lahan seluas 5,2 hektar dengan beragam kemudahan.

Di antaranya one stop: living working dan traveling dengan ketinggian 131m, dimana pembangunan Tribeca Condominium berupa tower Southern dan tower Northern dimulai sejak 2014.

4. Centerpoint (CP)

[caption id="attachment_43006" align="alignnone" width="601"]Centerpoint Suasana mall Centerpoint di Medan (foto: Google Maps/ucu jek)[/caption]

Centerpoint merupakan pusat perbelanjaan termegah dan baru di Kota Medan saat ini, di sekitar lokasi bahkan terdapat beberapa layanan umum.

Seperti rumah sakit, stasiun kereta api menuju ke bandara dan tujuan kota-kota lainnya di Sumatera Utara hingga akses kendaraan darat yang mudah dijangkau.

Di dalam gedung Centerpoint setinggi 128m ini terdapat beragam kafe, restoran lokal hingga hotel yang cukup sering dikunjungi warga karena lokasi strategis di pertengahan kota.

Sama seperti Manhattan dan Podomoro City, Centerpoint juga merupakan proyek properti yang sudah dilakukan di beberapa kota besar, termasuk di Medan.

5. Vasaka The Reiz Condo



Sebagai sebuah hunian terbaik di Kota Medan, Vasaka The Reiz Condo dikembangkan oleh PT Waskita Karya yang terletak di titik nol Kota Medan.

Lokasi tepatnya berada di prestigious location yang sangat strategis sebagai pusat bisnis dan perkantoran, bahkan di sekelilingnya juga ada fasilitas pendidikan hingga perbelanjaan rekreasi.

Gedung setinggi 117m ini, juga menyediakan fasilitas bintang 5 bagi masyarakat Medan yang memiliki kebutuhan tempat tinggal dan kenyamanan hidup bagi orang berduit tentunya.

6. JW Marriott

[caption id="attachment_43012" align="alignnone" width="491"]JW Marriott Hotel Medan JW Marriott Hotel Medan (foto: hotels.com)[/caption]

Hotel JW Marriott punya 287 kamar mewah dengan pemandangan menakjubkan, dimana ada sarana bersantai kolam renang di luar ruangan hingga fasilitas kesehatan.

JW Marriott juga menghadirkan layanan perawatan spa, makanan spesial dan beragam minuman lezat yang dapat menampung hingga 1200 orang dengan ketinggian 108m.

7. Cambridge Hotel

[caption id="attachment_43011" align="alignnone" width="315"]Cambridge Hotel Medan Cambridge Hotel Medan (foto: hotels)[/caption]

Cambridge Hotel juga terletak di jantung kawasan bisnis Kota Medan dengan fasilitas kolam renang luar ruangan, serta beragam interior mewah lainnya.

Hotel dengan ketinggian 100m ini, berjarak sekitar 3Km dari stasiun kereta Medan dan 39Km atau 60 menit berkendara dari Bandara Internasional Kualanamu.

Itulah 7 gedung tertinggi di Provinsi Sumatera Utara yang mayoritas berada di Kota Medan dengan beragam fungsi dan fasilitas serba guna, semoga bermanfaat. (*)

Berita Lainnya

Index