7 Gedung Tertinggi di Sumatera Utara, Kota Medan Juaranya

Podomoro City
Keindahan gedung Podomoro City di malam hari (foto: Google Maps/Podomoro City Deli)

HALONUSA.COM – Provinsi Sumatera Utara selain punya beragam destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, juga terdapat beragam gedung tinggi.

Bahkan, ibukota Sumatera Utara yaitu Medan mendapat urutan kota terbesar nomor 3 di Indonesia berdasarkan jumlah penduduknya yang banyak.

Medan memiliki gedung-gedung tinggi pencakar langit yang difungsikan serbaguna sebagai sarana belanja dan makan, berupa mall hingga tempat fitnes.

Bacaan Lainnya

Pada artikel ini, Halonusa.com akan merangkum 7 gedung tertinggi di Sumatera Utara yang mayoritasnya berada di Kota Medan, melansir Youtube Anak Kampung.

1. Manhattan

Manhattan
Mall Manhattan dengan beragam fasilitas makan dan belanja (foto: Google Maps/Samuel L Toruan)

Merupakan gedung tertinggi di Kota Medan yang memiliki ketinggian 150,7 meter dengan beragam fasilitas seperti mall sebagai tempat makan dan belanja hingga tempat fitnes.

Tidak hanya itu, terdapat juga apartemen mewah di bawah naungan PT Greenland Sejahtera Abadi yang menyediakan banyak properti, salah satunya kolam renang.

Letaknya yang strategis pada lahan luas di tengah perkotaan, membuat warga Medan dan sekitarnya senang mengunjungi Jalan Gatot Subroto No.217, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal tersebut.

Mal kontemporer dengan toko retail mode & restoran, plus supermarket, bioskop dan taman bermain anak dengan 38 lantai ini resmi beroperasi sejak 2019 lalu.

2. Grand Jati Junction

Grand Jati Junction
Kawasan gedung tinggi Grand Jati Junction yang menyediakan fasilitas hotel dengan kolam renang (foto: Google Maps/ahok har)

Kawasan apartemen ini, dikembangkan oleh PT Mahardika Agung Lestari dengan luas kurang lebih 7500m³ dan berkonsep mezzanine pertama di kota Medan.

Pembangunannya menggunakan material berkualitas dan mutu yang terjamin, Grand Jati Junction bahkan jadi satu-satunya gedung di Kota Medan yang memakai 2 kaca berlapis.

Grand Jati Junction memiliki ketinggian 144m yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.3A, Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Pos terkait