7 Lokasi Wisata di Pesisir Selatan yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

7 Lokasi Wisata di Pesisir Selatan yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga
Pantai Carocok, Pesisir Selatan
HALONUSA.COM - Dalam artikel ini terdapat 7 lokasi wisata air dan laut yang wajib dikunjungi di daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Kamu bisa mengunjungi lokasi wisata yang ada di dalam artikel ini untuk liburan bersama keluarga maupun orang terdekatmu.

Karena tempat wisata di Pesisir Selatan ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi untuk liburan yang tentunya bisa menenangkan pikiran juga.

Berikut 7 tempat wisata yang harus kamu kunjungi di daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

1. Air Terjun Bayang Sani


Pesisir Selatan kawasan Sumatera Barat menyimpan banyak kekayaan alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata alam yang dapat dikunjungi saat berada di Pesisir Pantai adalah air terjun Bayang Seni.

Air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan sehingga membuat para wisatawan yang datang semakin terpesona dengan keunikannya.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan debit air yang mengalir dengan sangat deras.

Tak jarang pula para pengunjung yang datang dapat menaiki tebing yang terdapat di sekitar kawasan air terjun dan menyentuh puncaknya.

Lokasi: Koto Berapak, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

2. Taluak Sikulo


Objek wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di Pesisir Selatan adalah Taluak Sikulo.

Taluak Sikulo memang masih belum terkenal seperti tempat wisata lainnya, namun Anda dapat benar – benar menikmati pemandangan yang ada di sekitar kawasan.

Anda perlu menempuh perjalanan yang panjang dan dengan jalan yang tak mudah untuk dilalui.

Sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan merasa lelah, namun rasa lelah yang Anda rasakan akan sebanding dengan keindahan dari Taluak Sikulo ini.

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

3. Pantai Carocok


Pesisir Selatan memiliki wisata alam yang lebih banyak dibanding dengan tempat wisata buatan.

Salah satunya adalah pantai Carocok. Pantai ini telah lama tidak dikelola karena sepi oleh pengunjung, namun seiring berjalannya waktu pantai ini dikelola serta dikembangnya menjadi lebih baik lagi untuk menarik pelanggan yang hilang.

Lokasi: Painan, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

4. Pulau Setan


Pulau Setan ini berlokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau Setan memiliki keindahan alam yang tak kalah mempesona dengan wisata lainnya.

Pulau Setan adalah salah satu tempat di wilayah Pesisir Pantai yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Di pantai ini Anda tidak akan hanya melihat pemandangan menawan, namun Anda juga dapat melihat keindahan alam lain berupa deretan nelayan yang berjejeran di pantai.

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

5. Wisata Mandeh


Wisata yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan selalu saja ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pemandangan yang berada di sekitar Mandeh sangat menawan sehingga membuat para wisatawan terlena dan ingin kembali lagi untuk berlibur.

Di tempat wisata Mandeh ini Anda dapat menikmati keindahan dari lautan yang sangat menakjubkan.

Tak hanya itu, di sekitar sisi pulau akan didapati banyak batuan karang yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

Lokasi: Mandeh, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

6. Pantai Batu Kalang


Pesisir Selatan terdapat salah satu pantai yang selalu ramai oleh wisatawan yaitu pantai Batu Kalang.

Pantai ini berlokasi di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang begitu indah mempesona, terlebih saat Anda menyaksikan senja matahari terbenam.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan. Anda dapat menyewa sampan dan berkeliling di Pantai Batu Kalang.

Menariknya, di tempat pantai Batu Kalang ini Anda juga dapat melihat proses pengembangbiakan Penyu yang sangat lucu.

Lokasi: Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

7. Pantai Salido


Telah disebutkan diatas bahwa kabupaten ini memiliki tempat wisata alam lebih banyak. Maka tak heran jika keberadaan pantai pun tak hanya ada satu.

Pantai Salido adalah salah satu pantai yang terletak di kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Pantai ini selalu menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi oleh pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan mengunjungi pantai sebagai salah satu destinasi secara tidak langsung akan membuat Anda tenang dan damai karena suasana di sekitar pantai yang begitu sejuk.

Itulah 7 lokasi wisata yang harus kamu kunjungi di daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk liburan bersama keluarga dan orang terkasih. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Berita Lainnya

Index