7 Tempat Wisata Hidden Gem di Dharmasraya yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Timbulun Dharmasraya (Foto: Instagram Fepuspita)
Air Terjun Timbulun Dharmasraya (Foto: Instagram Fepuspita)

HALONUSA.COM – Dalam artikel ini terdapat 7 tempat wisata hidden gem di daerah Dharmasraya yang bisa kamu kunjungi bersama keluargamu.

Kamu bisa mengajak keluargamu berisata dan menghabiskan waktu di tempat wisata hidden gem yang ada di daerah Dharmasraya ini.

Karena, tempat wisata hidden gem ini sangat spesial dan tentunya menyajikan pemandangan yang indah yang bisa kamu nikmati.

Bacaan Lainnya

Jika kamu ke Dharmasraya, kamu harus pergi ke tempat wisata hidden gem ini, karena tempat wisata ini akan memanjakan matamu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati alam yang asri dan belum banyak diganggu oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Berikut 7 tempat wisata hidden gem di daerah Dharmasraya yang bisa kamu kunjungi bersama keluargamu.

1. Air Terjun Timbulun

Sebuah air terjun mini dengan panorama yang indah dan modern. Meski sudah ada sentuhan modern namun keindahan air terjun ini tetap terjaga dengan baik. Debit air yang ada di sekitar air terjun ini juga cukup ramah sehingga aman untuk anak kecil.

Bagi Anda yang suka bermain air bersama keluarga maka tempat ini sangat pas dan cocok. Penuh dengan fasilitas murah dan memadai seperti toilet, ruang ganti dan kuliner.

Biaya masuk juga cukup terjangkau. Sudah dapat dipastikan ini adalah salah satu destinasi wisata yang merakyat.

Lokasi: Jorong Kubang Panjang Kenagarian IV Koto, Kec. Pulau Punjung, Kab. Dharmasraya.

2. Bendungan Batu Bakawik

Fungsi utama bendungan ini ialah untuk irigasi. Setidaknya ada ribuan lahan yang subur berkat adanya bendungan yang luas dan besar ini.

Namun seiring perjalanan waktu, beberapa spot yang ada di bendungan ini sering dijadikan destinasi wisata.

Terutama saat senja sudah datang, banyak orang yang mampir sejenak sekedar untuk selfie atau duduk santai sambil menikmati jajanan di pinggir jalan.
Karena ada beberapa pedagang keliling yang senagaja ngetem di tempat ini agar banyak pembeli yang mampir.

Lokasi: Koto Nan IV Dibawuah, Kec. Ix Koto, Kab. Dharmasraya.

3. Bukit Tambun

Sebuah bukit yang indah dan luas ini sering dijadikan lokasi paralayang karena bukitnya cukup bersahabat. Banyak atlet atau pengunjung biasa yang suka ke bukit ini hanya untuk terbang bebas dengan layangan besar.

Pos terkait