Apa Saja Nilai-Nilai yang Terkandung Dalam Pancasila? Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD

×

Apa Saja Nilai-Nilai yang Terkandung Dalam Pancasila? Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD

Bagikan berita
Ilustrasi simbol pancasila (foto: gramedia.com)
Ilustrasi simbol pancasila (foto: gramedia.com)

HALONUSA.COM – Pancasila memiliki banyak peranan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di negara kesatuan republik Indonesia.

Diantara fungsi pancasila adalah sebagai dasar negara, penyelenggaraan negara, kepribadian bangsa, falsafah bangsa dan lain sebagainya. Hal ini disepakati oleh tokoh bangsa dan rakyat Indonesia karena pancasila juga mengandung nilai-nilai yang relevan dengan perkembangan zaman.

Pertanyaannya, apa saja nilai-nilai dalam pancasila tersebut? nah, inilah yang coba kami jawab dalam tema 1 buku kelas 6 halaman 23,24,26,dan 27

Ayo Berdiskusi

Baca juga:

Di hari libur, Lani dan teman-temannya merencanakan untuk berkumpul di rumah Edo. Mereka berencana membuat minuman dari jahe. Ya, mereka akan mengolah jahe menjadi minuman sehat dan segar.

Namun alangkah kagetnya Lani, Udin, Siti, Dayu, dan Beni. Edo ternyata sedang sakit. Ia batuk dan demam. Edo terbaring di tempat tidur.

Mereka akhirnya bersepakat membuatkan wedang jahe untuk Edo. Di belakang rumah Edo banyak tanaman jahe. Edo sangat senang. Persahabatan mereka sangat indah. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Namun, semangat tolong menolong di antara mereka sangat tinggi.

Bagaimana pendapatmu tentang sikap teman-teman Edo? Tulislah pendapat mu pada kolom di bawah ini!

Jawaban:

Sikap teman-teman Edo sesuai dengan nilai-nilai yang ada pada sila Pancasila. Membantu teman yang sakit merupakan salah satu pelaksanaan dari sila kedua Pancasila.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini