Ada Lokasi Agro Wisata di TPA Air Dingin Padang

Kepala DLH Padang, Mairizon
Kepala DLH Padang, Mairizon

HALONUSA.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menjadikan kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sebagai lokasi agro wisata.

Hal tersebut sudah mulai dijalankan dan sudah ada sebanyak 250 pohon yang ditanam di area seluas 4 hektar di TPA Air Dingin.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menanam sebanyak 250 pohon buah untuk lokasi agro wisata di TPA Air Dingin Padang,” kata Kepala DLH Padang, Mairizon, Selasa (28/06/2022).

Menurutnya, penanaman tersebut menggunakan pot berupa cincin yang biasa digunakan untuk sebuah gorong-gorong.

“Untuk penanaman ini kami tidak menggunakan anggaran dari Pemko Padang, karena memang tidak ada anggaran untuk itu,” katanya.

Ia menegaskan, anggaran yang digunakan merupakan dana CSR dan dana bantuan dari pihak ketiga dan beberapa perusahaan di Kota Padang.

“Untuk bibitnya sendriri kami peroleh dari warga yang meminta untuk memotong pohon dan biasanya diganti dengan pohon bunga, sejak empat bulan belakangan, kami meminta diganti dengan pohon buah,” lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk di lokasi seluas 4 hektar tersebut pihaknya telah menanam pohon berupa pohon mangga, lengkeng, rambutan dan pohon lainnya.

Pos terkait