AFP Sumbar Lepas Rafhely FC Berlaga pada Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara di Medan

Pelepasan Tim Rafhely FC oleh AFP Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)
Pelepasan Tim Rafhely FC oleh AFP Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat (Sumbar) gelar acara silahturahmi bersama pengurus serta melepas tim futsal Rafhely FC ke babak 34 besar Liga Futsal Nusantara di Medan, Minggu (12/6/2022).

Pertandingan babak 34 besar LFN tersebut dijadwalkan akan mulai dari tanggal 18 hingga 29 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar usai pelepasan tim futsal Rafhely mengatakan, tim Rafhely FC adalah tim juara dari LFN tingkat Sumbar 2022 dan berhak mewakili Sumbar di babak 34 besar nasional yang digelar di Kota Medan.

Dia mengatakan, Sumbar rutin mengirim perwakilannya sejak tahun 2015 baik di babak 34 besar sampai babak 8 besar hingga hampir masuk ke Liga Pro Indonesia.

“Jadi sampai saat ini belum ada tim futsal dari Sumbar yang bermain di Liga Pro. Hal tersebut membuat AFP Sumbar dan tim Rafhely FC semakin termotivasi untuk bisa lolos ke Liga Pro,” katanya.

Sementara itu, sebagai pemilik Rafhely FC, Yasman mengungkapkan, untuk LFN tahun 2022 ini, target awal dari manajemen dan seluruh pemain adalah lolos ke babak 8 besar LFN yang akan dipertandingkan di Purwokerto.

“Memang target keseluruhan adalah masuk ke Liga Pro, namun untuk target awal sendiri kami ingin lolos ke babak 8 besar dan bisa bermain di Purwokerto,” ujarnya.

Pos terkait