Agresi Militer Israel, Gubernur Mahyeldi Ikut Aksi Bela Palestina

  • Whatsapp
Agresi militer Israel, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ikut aksi bela Palestina dengan melepas peserta aksi solidaritas, dari halaman masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (22/5/2021). | Halonusa
Agresi militer Israel, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ikut aksi bela Palestina dengan melepas peserta aksi solidaritas, dari halaman masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (22/5/2021). | Halonusa

HALONUSA.COM – Agresi militer Israel terhadap Palestina mendapat protes rakyat dari sejumlah negara di belahan dunia. Bahkan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi turut mengecam tindakan agresi tersebut lewat aksi solidaritas. Ia memberikan dukungan kepada massa aksi saat berkumpul di halaman Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (22/5/2021).

Seruan gema takbir dan ‘Free Palestine‘ menggetarkan hati saat aksi solidaritas itu yang diikuti seratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan Ormas di Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan dukungan dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina sekaligus melepas ratusan peserta aksi solidaritas Palestina, di halaman masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (22/5/2021).

“Tindak bangsa Israil ini merupakan tindakan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), kita menentang dan mengutuk keras tindakan penyerangan tentara Israel kepada rakyat Palestina,” seru Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat.

Baca juga: Serangan Brutal Israel, Massa Berikan Solidaritas ke Palestina Termasuk Bella Hadid

“Sekarang mereka bukan hanya menguasai tetapi ingin membunuh dan menyingkirkan Palestina serta menghilangkan masyarakat Palestina di dunia ini,” seru Mahyeldi.

Suara takbir bergema berkumandang, sebagai semangat masyarakat Sumbar – ranah Minang mengutuk keras tindakan Israel terhadap Palestina yang telah melakukan tindakan pembatasan dan penyerangan bersenjata kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah. Gubernur Sumbar menyaksikan hal itu dengan seksama.

“Untuk itulah kita hadir pada hari ini pertama-tama untuk melakukan pembelaan kepada Palestina. Perjuangan kemerdekaan dan perjuangan menuntut hak bagi warga masyarakat Palestina,” ujarnya.

Pos terkait