Akademisi Puji Andre Rosiade yang Jadikan Politik sebagai Pengabdian untuk Negara

Akademisi dari Universitas Ekasakti (Unes), Musfi Yendra. (Foto: Dok. Istimewa)
Akademisi dari Universitas Ekasakti (Unes), Musfi Yendra. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Akademisi dari Universitas Ekasakti (Unes), Musfi Yendra memuji sikap anggota DPR RI, Andre Rosiade yang menjadikan politik sebagai jalan pengabdian untuk negara.

Andre dinilai total memperjuangkan nasib rakyat melalui legislatif dengan menjadi anggota DPR RI periode 2019- 2024.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu, pada kesempatan pertama ini ia menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1. Andre memperoleh suara tertinggi dari seluruh Caleg DPR RI di Dapil ini mencapai 133 ribu suara dari 11 Kabupaten dan Kota di Sumbar. Padahal, dia adalah pemain baru dalam kontestasi politik ini,” kata alumni Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand).

Menurut pria yang juga aktif dalam lembaga sosial ini, Andre Rosiade menjadi fenomenal karena ia lantang bersuara untuk kepentingan rakyat.

Andre ibarat singa parlemen dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemerintah, ketika ada kebijakan yang dirasa merugikan rakyat dan negara, Andre tegas menolak.

Selain lantang bersuara menolak berbagai wacana dan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, Andre juga mendukung kebijakan pemerintah yang memberikan dampak positif untuk rakyat.

Misalnya, ketika pemerintah menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 22 tahun 2022 soal CPO. Andre mengapresiasi keluarnya kebijakan tersebut.

Ketika solar langka beberapa waktu lalu, katanya, Andre langsung turun ke lapangan dan melobi Pertamina untuk menambahkan kuota bagi wilayah Sumbar.

Pos terkait