Aksi Beringas Pelaku Pencurian Ponsel di Padang, Pinggang Korban Ditendang

Ilustrasi borgol. (Foto: Dok. Ilham/Halonusa)
Ilustrasi borgol. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa)

HALONUSA.COM – Aksi pencurian telepon seluler (ponsel) di Kota Padang kian beringas hingga pinggang korban ditendang saat pelaku beraksi.

Terbaru, Tim Klewang Polresta Padang menangkap dua pelaku pencurian ponsel.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku berinisial HS, 39 tahun dan SA, 21 tahun. Mereka ditangkap polisi sepanjang Jumat (6/5/2022).

“Kedua peristiwa tersebut terjadi di kawasan Sungai Sapih dan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Sabtu (7/5/2022).

Pelaku HS, kata Dedy ditangkap usai mencuri ponsel milik korban yang lupa mengambil barang berharganya di dalam kantong sepeda motor pada Jumat (29/4/2022) lalu.

“Pelaku memanfaatkan kesempatan ponsel yang tertinggal di saku motor dan dilupa dibawa oleh korban,” ungkapnya.

Pelaku HS ditangkap setelah polisi mengetahui keberadaannya di kediamannya yang berada di kawasan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

Sementara itu, pelaku SA alias Ipul ditangkap polisi karena aksi serupa yang dilakukannya bersama sejumlah rekannya yang saat ini berstatus buron.

Bahkan parahnya, pelaku SA tega menendang pinggang korban hingga terjatuh.

“Sementara rekannya yang buron itu bertugas menakuti korban dengan senjata tajam (sajam) dan mengambil uang dan ponsel korban,” ungkapnya.

Pelaku SA akhirnya ditangkap polisi di kawasan Limau Manih, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Polisi ikut menyita satu motor yang digunakan saat beraksi dan ponsel milik korban sebagai barang bukti.

Pos terkait