Alasan Unik Bos Perusahaan Kalimantan Sponsori SPFC, Doyan Nasi Padang

  • Whatsapp
Manajer SPFC, Effendi Syahputra (kiri) dan CEO NG Corp, icho Christian Ersada Ginting (kanan) menandatangani kerjasama sponsor Liga 2 2021. (Foto: Dok. MO SPFC)
Manajer SPFC, Effendi Syahputra (kiri) dan CEO NG Corp, icho Christian Ersada Ginting (kanan) menandatangani kerjasama sponsor Liga 2 2021. (Foto: Dok. MO SPFC)

HALONUSA.COM – Bos dari perusahaan multi-bisnis bernama NG Corp, Nicho Christian Ersada Ginting mengaku doyan Nasi Padang hingga membuatnya menjadi sponsor Semen Padang Football Club (SPFC).

“Saya itu juga orang Sumatera dan doyan juga Nasi Padang,” kata Nicho, Kamis (17/9/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, alasan pihaknya tertarik mendanai tim di kompetisi musim ini lantaran memiliki hubungan emosional dengan salah satu pemain SPFC, yakni Dedy Gusmawan.

“Dia saling berbagi cerita semua hal tentang SPFC, itu juga menjadi alasan lain saya tertarik (menjadi sponsor),” ujarnya.

Dari segi bisnis, kata Nicho, dengan menjadi sponsor SPFC, perusahaan yang ia pimpin bisa dikenal lebih luas dan menaikkan posisi tawar merek dagang.

“Demikian juga dengan SPFC, bisa lagi balik ke Liga 1,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer SPFC, Effendi Syahputra mengatakan, dengan bergabungnya NG Corp menandakan bahwa ‘Kabau Sirah’ sudah dikenal secara luas.

“Kami berharap ini menjadi pelecut merek atau bisnis lokal yang maju di Sumbar ikut serta membantu SPFC,” ujarnya.

Seperti diketahui, NG Corp merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis di Kota Balikpapan, Kaltim.

Dengan bergabungnya perusahaan tersebut, saat ini SPFC sudah memiliki empat sponsor.

Sebelumnya sudah bergabung PT Semen Padang, Xten Indonesia dan Le Minerale. (*)

Pos terkait