Amankan Pemilu 14 Februari 2024, Polres Bukittinggi Turunkan Ratusan Personel

Amankan Pemilu 14 Februari 2024, Polres Bukittinggi Turunkan Ratusan Personel
Ilustrasi pengamanan Pemilu

HALONUSA.COM - Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi menurunkan ratusan personel untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Untuk pengamanan Pemilu di wilayah hukum Polres Bukittinggi ini, kami menurunkan sebanyak 362 orang personel," kata Kapolres Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati.

Ia merinci, sebanyak 282 personel dari Polresta Bukittinggi dan 80 bantuan bawah kendali operasi (BKO) Polda Sumbar disiagakan dalam rangka pengamanan TPS untuk pengamanan Pemilu 2024.

Ia berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mempedomi buku saku panduan petugas Polri dalam pengamanan TPS pemilu serentak 2024.

Ia menegaskan arahan personel kepolisian dapat mempersiapkan kesiapan diri berupa kesehatan fisik dan mental dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab pengamanan Pemilu.

Agar seluruh personil yang terlibat memahami setiap tugas, kewajiban dan larangan yang tertulis dalam buku tersebut. Jaga Netralitas Polri dalam pemilu sesuai UU dan Perkap,” kata Yessi.

Polresta Bukittinggi juga melakukan apel kesiapan petugas dan bimbingan teknis yang menjadi bentuk dari kesiapan Polresta Bukittinggi dalam menyelenggarakan pengamanan Pemilu 2024.

“Sehingga proses pengamanan TPS berlangsung dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat. Kami memastikan bahwa personil tersebut siap secara teknis dalam tugas,” kata Kapolresta.

Dalam apel tersebut Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati juga menyerahkan kaporlap secara simbolis berupa tas atau rangsel yang akan di pergunakan personil untuk membawa perlengkapan perorangan pada saat pengamanan TPS. (*)

Berita Lainnya

Index