10 Ribu UKM Indonesia Bakal Terintegrasi dengan Ralali Solution Center

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:43:15 WIB
10 Ribu UKM Indonesia Bakal Terintegrasi dengan Ralali Solution Center (Ralali.com/Tanharimage/Halonusa)
HALONUSA.COM - Sebanyak 10.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia bakal terintegrasi bersama Ralali.com.

Para pelaku usaha tersebut nantinya akan terhubung melalui sebaran 10 cabang di Pulau Jawa dalam kurun 2022.

Ralali.com merupakan platform business to business (B2B) marketplace pertama di Indonesia telah sukses bertransformasi digital dengan mengembangkan bisnis bersama jutaan vendor termasuk UMKM Indonesia.

Rencana sebagai Ralali Solution Center memang telah tergagas sejak 2021 dan rencana ini sebut CEO & Founder Ralali.com, Joseph Aditya kepada wartawan Halonusa membutuhkan kerja sama.

Sebab hal ini memang tidak mudah walau Ralali.com sebagai Trade Center Enabler yang telah bertansformasi digital juga membutuhkan pengayaan serta akselerasi kolaborasi antar stakeholder.



Joseph Aditya mengungkapkan, rencana ini memang perlu literasi agar bisa masuk ke dalam ekosistem digital.

Sebab peran Ralali.com sangat strategis dalam mendorong pengembangan UKM berbasis digital. Jadi membutuhkan pemikiran untuk bersama-sama membangun sehingga UMKM tidak sekadar dagang tapi melainkan bisnis ekonomi.

Baca juga: Ralali.com Bakal Buka 10 Cabang Untuk Beredar di Pulau Jawa

Para pelaku UMKM Indonesia mendapat keuntungan bersama Ralali.com, yakni keterbukaan akses informasi dan literasi digital.

Termasuk pula edukasi teknologi kepada pelaku UMKM, "Sehingga semuanya bisa terintegrasi dalam ekosistem digital," ungkap Joseph Aditya. (*)

Tags

Terkini