3 Kafe dengan Pemandangan Indah di Sumbar, Sajikan View Sawah hingga Air Terjun

Jumat, 13 Januari 2023 | 11:14:21 WIB
Kafe Sawah View. (Foto: Google Maps/Rizki Aidillah)
HALONUSA.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memang memiliki beragam pemandangan indah. View alam tersebut dapat ditemukan di berbagai daerah di Sumbar.

Sebut saja yang paling terkenal di Kota Bukittinggi. Kemudian ada juga di Tanah Datar, Padang Pariaman, dan sejumlah daerah lainnya.

Tak sedikit pula para pengusaha kuliner menghadirkan kafe di tempat-tempat yang menyajikan view pemandangan indah ini.

Kafe tersebut ada yang terletak di jalan lintas Padang-Bukittinggi. Sebut saja Kafe iiBumi dan Xakapa Cafe yang baru-baru ini viral.

Sementara di perlintasan jalan Bukittinggi-Payakumbuh, juga terdapat kafe dengan pemandangan indah yaitu Sawah View yang sudah dapat ratusan ulasan di Google.

Penampakan ketiga kafe viral dengan pemandangan indah tersebut, Halonusa.com rangkum masing-masing informasinya pada artikel ini.

3 Kafe Pemandangan Indah di Sumbar


1. Sawah View

[caption id="attachment_42026" align="alignnone" width="649"]Sawah View Kafe Sawah View. (Foto: Google Maps/Rizki Aidillah)[/caption]

Walau Kafe Sawah View baru buka sejak pertengahan tahun 2021, telah banyak pelancong yang memberi ulasan Google dan secara geografis berada di Kota Payakumbuh.

Meski kebanyakan dari mereka, menyebut bahwa Sawah View masuk wilayah Bukittinggi. Namun kafe ini tepatnya berada di Jl. Anthurium, Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Kamu dapat menikmati makanan seharga Rp25.000-50.000-an saja sembari menyaksikan pemandangan sawah yang indah, bahkan cocok jadi spot foto yang instagramable.

"Kondisi panas yang terik tidak menyurutkan niat untuk mengambil foto dengan berbagai pose maupun video," ujar akun Google MrVanHabibi dalam ulasannya.

Karena kelebihan tersebut, banyak wisatawan yang cukup lama menunggu pesanan saking ramainya pelanggan, lebih lama lagi jika kamu datang di hari libur.

Mereka menjelaskan dengan jujur bahwasanya waktu tunggu untuk pemesanan selama 45 menit karena lagi hectic-nya orderan.

2. Xakapa Kafe

[caption id="attachment_41037" align="alignnone" width="801"]Cafe Xakapa Cafe Xakapa dekat Air Terjun Lembah Anai. (Foto: TikTok @hendriko pratama)[/caption]

Xakapa yang terletak di tepi jalan raya dari Padang ke Bukittinggi ini, menghadirkan konsep menu makananan sarapan pagi bagi para wisatawan.

Namun, menurut TikTok @disgemini terdapat menu lain juga yang tidak kalah menjanjikan dan bisa kamu ketahui setelah datang berkunjung ke lokasi.

Langsung saja kunjungi jalan raya Padang - Bukittinggi, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar yang hadirkan pemandangan indah dengan desain interior instagramable.

Pemandangan menjanjikan tersebut, didukung dengan konsep bangunan sangat kekinian dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Dilihat dari Instagram @xakapa.id, tampak juga area parkir yang luas, dikelilingi pepohonan serba hijau untuk mencuci mata. Bahkan, ada live music yang bisa kamu dengarkan suara merdunya sembari mengisi perut.

Ada 2 bagian view yang disajikan. Pertama, memperlihatkan derasnya sungai beserta pepohohan hijau sekitar, kedua pemandangan jalan raya yang di depannya ada Air Terjun Lembah Anai.

3. Kafe iiBumi

[caption id="attachment_41426" align="alignnone" width="741"]Kafe iiBumi dekat Malibo Anai dan Lembah Anai Sumbar Kafe iiBumi dekat Malibo Anai dan Lembah Anai Sumbar. (Foto: Dio P. Asdiego/Google Map)[/caption]

Salah satu hal yang bikin kamu harus mampir ke iiBumi adalah pemandangan atau view yang Indah di sekitaran Air Terjun Lembah Anai, jalan Bukittinggi ke Padang.

Selain melihat cucuran air yang memanjakan mata, kamu juga dapat menikmati nuansa healing menyenangkan karena suasana hijau di sekitar cafe iiBumi.

Terdapat beragam menu enak yang disajikan di antaranya cemilan Sweet and Delicious Donuts, Burger serta kentang goreng hingga Kolak Labu Pisang.

Ada juga menu mengenyangkan seperti Lontong Pical, Mie Yamin Pedas Manis dan Chicken Cordon Bleu serta Rice Bowl Chicken Tomyun hingga Ayam Krezz.

Tidak lupa minuman Hot Cofee Kayu Manis, Jahe Lemon Madu hingga Cendol serta Es Lecy dan Es Lengkang yang akan menemani sajian kuliner khasnya.

Itulah informasi 3 kafe pemandangan indah yang dapat kamu temui di Sumbar. Selamat berkunjung. (*)

Dapatkan Berita Terbaru dari Halonusa.com di Google News

Tags

Terkini