Aplikasi 99% Usahaku Telkomsel Hadirkan Fitur Pemodalku dan Solusiku

Jumat, 04 Maret 2022 | 14:53:49 WIB
Telkomsel meningkatkan kapabilitas platform 99% Usahaku dengan menghadirkan versi 2.0 pada Juni 2021 lalu yang kini mendukung dua tambahan fitur unggulan, yaitu ‘Pemodalku’ sebagai penyedia akses modal usaha dan ‘Solusiku’ sebagai penyedia berbagai aplika

HALONUSA.COMTelkomsel mempertegas perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui pengembangan platform 99% Usahaku. Memberikan solusi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar #MelesatDenganDigital.


Yakni dengan menghadirkan Pemodalku dan Solusiku. Pasalnya, ini berdasarkan hasil diskusi bersama mitra UMKM. Terdapat kesulitan untuk berbelanja grosiran secara online.

Selain itu sulit mendapatkan akses modal usaha, membuat laporan keuangan dari setiap transaksi online, hingga menjalankan berbagai strategi online marketing.

"Kami menghadirkan fitur-fitur terbaru pada platform 99% Usahaku seperti pemodalku dan solusiku, sesuai dengan prinsip customer-centric untuk menjawab berbagai permasalahan UMKM. Membantu mereka agar tetap berdaya di tengah ketatnya persaingan dan situasi yang menantang akibat pandemi COVID-19," kata Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar kepada Halonusa, Jumat (4/3/2022).


Sejauh ini jumlah transaksi belanja grosir melalui 99% Usahaku V2.0 terus mengalami peningkatan hingga Desember 2021. Transaksi di marketplace melonjak hingga 10 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

"Merespon perkembangan positif di sektor UMKM tersebut, Telkomsel memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal melalui fitur ‘Pemodalku’," terang Yogi.


Beberapa produk keuangan yang tersedia di platform 99% Usahaku saat ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BNI, KUR BSI, dan pinjaman dari JULO.


Fitur ‘Pemodalku’ sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mengakselerasi inklusifitas keuangan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat. Kemudian, guna membantu pelaku UMKM membuka peluang lebih luas dalam perjalanannya mendapatkan modal usaha.


Selain itu menyediakan berbagai solusi yang dapat memudahkan perkembangan bisnis mereka dalam fitur ‘Solusiku’, mulai dari solusi akuntansi terintegrasi dengan Point of Sales (POS) Artaka, layanan iklan digital Telkomsel MyAds.

Hingga paket internet khusus dengan harga yang lebih terjangkau bagi pelaku UMKM. “Kami berharap pengembangan ini dapat meningkatkan kapabilitas 99% Usahaku agar dapat menjadi platform yang terus relevan bagi para pelaku UMKM," terang Yogi.

Serta dapat menjadi mitra yang selalu hadir memberikan kemudahan bagi mereka hingga ke pelosok negeri, dan dapat menjadi andalan untuk melalui beragam tantangan dari waktu ke waktu.

"Telkomsel sebagai leading digital telco akan terus mendukung pemberdayaan UMKM melalui inisiatif kolaborasi hingga pemanfaatan teknologi terdepan secara berkelanjutan,” tutup Yogi. (*)

Tags

Terkini