Bikin Ngakak! 10 Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Kocak dan Unik Terbaru 2023

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:34:44 WIB
Lomba 17 Agustus kocak dan lucu. (Foto: Pixabay)

HALONUSA.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 pastinya tidak ketinggalan Anda nengadakan suatu perlombaan.

Bagi yang masih bingung dan bosan dengan perlombaan yang ada. Kali ini Halonusa.com akan merekomendasikan 10 lomba 17 Agustus yang unik dan lucu nih.

Berikut 10 rekomendasi lomba HUT Kemerdekaan RI ke-78 seperti dilansir dari kanal YouTube Lorong Visual Production, Senin, 14 Agustsu 2023 :

1. Lomba Ngedot

Lomba ini menarik banget buat mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain unik, perlombaan ini juga membuat riuh selama pertandingan karena ekspresi dari para peserta lomba ngedot ini biasanya diikuti oleh anak-anak, nenek-nenek bahkan bapak-bapak.

Adapun cara bermain lomba ngedot ini, yaitu peserta berlari dari garis start untuk menghampiri botol susu yang digantung dan beserta harus menghabiskan susu tersebut.

2. Lomba lepasin karet dari wajah

Ide lomba 17 Agustus ini pasti bikin kamu dan para hadirin yang hadir terpingkal-pingkal. Jadi peserta yang akan datang untuk menurunkan karet dari wajah mereka sampai leher.

Dibutuhkan gerakan-gerakan wajah dan ekspresi yang tidak biasa untuk bisa melakukannya. Anak-anak harus mengerutkan wajah hingga mulut berkomat-kamit agar karet yang mengikat bisa turun melewati hidung.

Dengan usaha totalitas peserta untuk mengeluarkan karet tersebut pasti mereka yang menonton akan tertawa terbahak-bahak. Perlombaan ini membuat acara semakin seru dan tidak monoton.

3. Lomba bola corong

Lomba 17 Agustus yang tidak kalah menarik serta menghibur dan memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ini yaitu lomba bola corong.

Lomba ini mengharuskan para peserta untuk memakai corong dan menendang bola ke gawang. Momen menarik dari lomba ini, yaitu para peserta saling bertumbukan bahkan sampai terjatuh.

4. Lomba suapin pisang

Lomba suapin pisang jadi lomba yang menarik banget buat dimasukkan ke list perlombaan 17 Agustusan. Karena lomba suapin pisang ini jadi unik banget.

Cara mainnya beregu, yaitu satu peserta berdiri di garis start dan satu peserta lainnya berdiri di garis finish dengan mata kedua peserta tertutup.

Peserta yang berdiri di garis start akan membawa pisang dan menyuapi peserta yang ada di garis finish.

5. Lomba estafet air

Mendengar lomba estafet air, Anda sudah tidak heran lagi. Tapi Anda sudah tahu belum, ada trik permainan yang bikin lomba estafet air jadi makin seru, yaitu dengan menggunakan botol plastik yang diikat di atas kepala dan diisi air.

Lalu peserta harus menuangkan air tersebut ke botol plastik peserta lainnya estafet air tersebut sampai ke ember. Ember yang paling banyak isi airnya menjadi pemenangnya pelan-pelan.

6. Lomba pindahain gelas dengan balon

Lomba 17 Agustus berikutnya kreatif banget nih. Permainan ini sangat seru dan lumayan sulit karena peserta harus meniup balon tersebut di dalam gelas agar gelas itu terangkat dan dipindahkan ke meja yang jaraknya lumayan jauh.

Apabila gelasnya jatuh di tengah perjalanan, peserta harus kembali lagi di titik awal.

7. Lomba jepit balon

Lomba unik dan seru berikutnya yaitu masih menggunakan balon. Lomba jepit balon mengharuskan peserta untuk menyeimbangkan tubuh mereka dan membawa ketiga balon tersebut ke garis finish.

Ketiga balon tersebut dijepit di kedua tangan dan kaki. Sehingga peserta kesulitan untuk berjalan maupun berlari. Karena jika balon terjatuh peserta dinyatakan gugur.

8. Lomba makan biskuit

Lomba makan biskuit ini menjadi menarik karena diikuti oleh semua kalangan usia mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu. Lomba ini kerap menangkap momen-momen lucu ekspresi dari para peserta yang berusaha.

Untuk memasukkan biskuit tersebut ke dalam mulut tidak boleh menggunakan tangan melainkan dengan gerakan dari ekspresi wajah masing-masing peserta. Jika biskuit terjatuh maka peserta dinyatakan gagal.

9. Lomba cari koin ditepuk

Lomba mencari koin di tumpukan tepung ini menjadi salah satu perlombaan yang unik di perayaan lomba 17 Agustus. Namun peserta tidak diperbolehkan menggunakan tangan untuk mencari koin tersebut.

Anda diharuskan menggunakan mulut untuk mencari koin yang dimasukkan ke dalam tepung. Keseruan lomba ini semakin bertambah karena peserta sebisa mungkin untuk menahan agar bubuk tepung tersebut tidak jatuh ke mata atau hidung.

Meski begitu wajah peserta dijamin bakal menjadi putih karena baluran tepung ini tentu bakal mengundang gelak tawa para penonton dan peserta lain.

10. Lomba sarung berantai l

Lomba sarung berantai ini menguji kekompakan dan kemahiran gerakan para peserta untuk memindahkan sarung ke badan anggota lain sampai ke peserta terakhir.

Para peserta lomba sarung berantai tidak boleh melepaskan genggaman tangan mereka dengan peserta lainnya.

Untuk menciptakan suasana yang seru serta menegangkan para panitia bisa memberikan durasi waktu agar lebih memeriahkan suasana Hut Republik Indonesia pada tahun ini.

Itulah 10 referensi lomba 17 Agustus yang menarik serta unik yang dapat memeriahkan serta membuat acara menjadi lebih seru. (*)

Terkini