Hidden Gem di Limapuluh Kota, Menyantap Masakan Kampung di Kedai Nasi Tangah Sawah, Ikan Singgangnya Juara

Jumat, 18 Agustus 2023 | 13:25:14 WIB
Kedai Nasi Tangah Sawah. (Foto: Youtueb Herlina Basri)

HALONUSA.COM - Kamu sedang liburan di Limapuluh Kota, Provinsi Saumatera Barat (Sumbar)? Jangan lupa mencoba mampir di Kedai Nasi Tangah Sawah. Menyediakan masakan kampuang yang luar biasa nikmatnya.

Kedai Nasi Tangah Sawah ini berlokasi di Andaleh, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Kode Pos 26237.

Bikin penasaran di rumah makan ini adalah hidangan belum masak tetapi yang mau makan di sini sudah rela antri atau ramai. Pasti rumah makan ini punya keistimewaan.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini memang berada di tengah-tengah areal persawahan di daerah Andaleh, Kecamatan Luak khasan dengan Kota Payakumbuh.

Nah, yang menarik adalah jalan masuk ke sini, Anda disuguhi oleh pemandangan area persawahan yang sejuk dan asri.

Ada sejumlah menu best seller yang disediakan rumah makan ini, seperti gulai jariang, gulai pucuak ubi dicampur belut, ikan singgang lado, tumiah itiak lado hijau.

Seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube Herlina Basri, jumat, 18 Agustus 2023, Youtuber mencoba masakan di Kedai Nasi Tangah Sawah ini. Walaupun letaknya bukan di pusat Kota Payakumbuh tapi ramai dikunjungi oleh para pencinta kuliner.

Menu-menunya di sini juga sederhana, tidak banyak daging-dagingan, dominan tersedia masakan kampung.

Sementara harga yang harus dibayarkan untuk 2 porsi tumis itiak lado hijau, 2 porsi belut goreng balado, 1 porsi ikan singgang lado, 1 porsi telur dadar, 1 porsi gulai jariang, 1 porsi gulai daun singkong, nasi + tambah untuk 2 orang, 2 gelas teh es manis hanya dihargai Rp80.000.

Untuk harga satu porsi mie isi plus lauknya lengkap disini harganya Rp20.000. (*)

Terkini