Kabar Baik! Indonesia Dapat Tambahan 20 Ribu Kuota Haji Tahun 2024

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:13:00 WIB
Ilustrasi hajii. (Foto: pixabay)

HALONUSA.COM - Kabar baik! Indonesia dapat tambahan 20 ribu kuota haji tahun 2024.

Tambahan kuota ini disampaikan Perdana Menteri Arab Saudi Muhammed bin Salman Alu Saud saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad bin Salman Alu Saud, Presiden Jokowi menyampaikan kondisi antraan haji yang sudah sangat panjang hingga lebih dari 40 tahun.

Menanggapinya, Pangeran MBS menyatakan, memberi tambahan kuota sebesar 20.000 jamaah.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Kholik Ahmad menyarankan, agar kuota tambahan tersebut diprioritaskan bagi jamaah lanjut usia, serta diberikan kepada daerah yang memiliki daftar tunggu
panjang.

"Jadi saya kira ini satu upaya yang luar biasa dari Pak Jokowi untuk tambahan kuota kita dan Pak MBS merasa bahwa memang Indonesia sebagai pengirim jamaah Haji terbesar di dunia harus mendapat prioritas," katanya saat dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube Buletin iNews, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dia mengapresiasi, upaya yang dilakukan oleh pak presiden dan oleh karenanya maka tentu apresiasi ini harus juga dibuktikan dalam hal pelaksanaan nanti di lapangan sehingga dengan begitu ada efektivitas peruntukan dari tambahan kuota ini kepada siapa.

"Harapan kami kelompok jamaah haji lansia itulah yang harus jadi prioritas termasuk juga daerah-daerah yang selama ini masa tunggunya terlampau panjang," katanya. (*)

Tags

Terkini