Kecelakaan Maut Jalan Raya Padang-Solok, 1 Orang Tewas

Kamis, 20 April 2023 | 14:06:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok. Ilham/Halonusa.com)
HALONUSA.COM - Kecelakaan maut di Jalan Raya Padang-Solok, Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya wilayah Lubuk Paraku pada Rabu, 19 April 2023 pukul 19.30 WIB menewaskan seorang supir minibus.

Menurut informasi dari Polda Sumbar, penyebab kecelakaan adalah karena rem Truck Box B-9509-UCJ blong dan tertabrak oleh Minibus BA 1956 UN yang datang dari arah berlawanan.

Saat kejadian, kepolisian dan tim terkait langsung mengamankan lokasi di daerah Kelok Spion Kelurahan Indarung Kecamatan Luki Padang tersebut agar lalu lintas tetap lancar karena ramainya pemudik.

Namun, supir Truck Box B-9509-UCJ hanya mengalami luka dan terjadi pembengkakang di area kepla dan kedua kakinya. Sementara, supir Minibus BA 1956 UN, kepala dan tangan kirinya robek.

Ia meninggal dunia ketika sampai di RS Semen Padang setelah mengalami luka pada area dada yang memar, sehingga total korban jiwa mencapai 9 orang dengan rincian 1 orang meninggal dunia dan 8 orang lainnya luka ringan.

Korban Jiwa Kecelakaan Jalan Raya Padang-Solok


Terkait korban jiwa, terinci sekitar 1 orang supir Minibus BA 1956 UN meninggal dunia. Kemudian, 8 orang lainnya luka ringan yang merupakan penumpang Minibus BA 1956 UN dan supir Truck Box B-9509-UCJ.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin pun memberi keterangan bahwa Minibus BA 1956 UN berisikan 7 orang penumpang yang rata rata berasal dari Kabupaten Mentawai maupun Kota Padang dan akan menuju ke Solok.

“Kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 100 juta,” kata AKP Alfin dalam wawancaranya, melansir infosumbar.

Kronologi Kecelakaan Jalan Raya Padang-Solok


Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon dalam keterangannya bahwa ada kendaraan yang terlibat adalah Truk Boks HINO Box B-9509-UCJ dan minibus Toyota Innova BA 1956 UN.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Raya arah Padang ke Solok, tepatnya di daerah Lubuk Paraku wilayah Kelok Spion," ujar Lija Nesmon pada Kamis, 20 April 2023 pagi, melansir TribunNews.

Kronologinya, ketika pengemudi truk B-9509-UCJ dari arah Solok menuju Padang mendadak hilang kendali dengan kecepatan tinggi dan menghantam Toyota Innova BA 1956 UN dari Padang menuju Solok.

Menurutnya, supir truk B-9509-UCJ hilang kendali dan berpindah ke jalur kanan. Akibatnya, supir Toyota Innova BA 1956 UN yang terjepit kemudi dilarikan ke RS Semen Padang dan meninggal dunia di sana. (*)

Tags

Terkini