Liga 2: Semen Padang FC Kerahkan 21 Pemain Hadapi PSPS Riau dan Sriwijaya FC

Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:15:54 WIB
Logo Semen Padang FC. (Foto: Dok. Indosport)
HALONUSA.COM - Semen Padang Football Club (SPFC) mengerahkan 21 pemainnya dalam laga perdana kompetisi Liga 2 musim 2022 menghadapi PSPS Riau dan Sriwijaya FC.

Kedua pertandingan tersebut digelar pada Senin (29/8/2022) di Stadion Utama Riau melawan PSPS Riau dan sepekan setelahnya melawan Sriwijaya FC pada di Stadion Bumi Sriwijaya.

Dua laga awal bertajuk 'Derby Sumatera' tersebut diprediksi menjadi tantangan berat Semen Padang FC untuk meraih pundi-pundi poin.

Pasalnya dua laga ini merupakan derby penuh gengsi untuk masing-masing tim. Meski demikian tim Semen Padang FC siap untuk mencuri poin di masing-masing kandang lawan.

"Alhamdulillah seluruh komponen tim, pelatih, pemain dan official dalam kondisi siap untuk melakoni dua laga awal ini. Dalam waktu dekat kami akan menghadapi PSPS Riau, kami berusaha mencuri poin di kandang mereka," kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri, Jumat (26/8/2022).

Direktur tim Semen Padang FC Hermawan Ardiyanto, berharap penuh kepada tim 'Kabau Sirah' (julukan Semen Padang FC) agar mampu membawa hasil maksimal dalam dua laga tandang tersebut.

"Sesuai target manajemen adalah lolos ke liga 1, untuk itu di awal perjuangan ini semoga bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Hermawan.

Dia meminta kepada seluruh pemain dan tim pelatih tetap kompak.

"Kami dari manajemen akan mendukung penuh perjuangan tim, termasuk dengan menyiapkan bonus," ujarnya.

Bagian Penting

Sebelum keberangkatan tim, manajemen menggelar acara temu ramah dan doa bersama dengan Manajemen PT Semen Padang, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), tim pelatih, official tim, seluruh pemain, mantan pemain, sponsor dan perwakilan suporter.

"Kami sengaja mengumpulkan seluruh stakeholder tim sebelum tim mulai berlaga. Kami bersama-sama memiliki tekad, tujuan dan dukungan untuk tim menuju Liga 1," ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis (25/8/2022) malam di Wisma Indarung, Padang.

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade berharap, dengan solidnya seluruh stakeholder tim, Semen Padang FC mampu kembali ke Liga 1 musim depan.

"Semen Padang FC ini adalah salah satu identitas kebanggaan warga Sumatera Barat di seluruh dunia. Kamibsebagai penasehat tim, mewakili jutaan harapan masyarakat minang akan mendukung penuh baik dari sponsor yang sekarang sudah ada dan penambahan sponsor lainnya. Dengan sekarang semua elemen tim sudah solid maka bisa kembali ke Liga 1," katanya.

Andre juga meminta kepada manajemen, direksi dan komisaris PT Semen Padang untuk tetap memberikan perhatian penuh kepada tim selama berkompetisi nanti.

Sementara itu, Komisaris PT KSSP yang juga Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra memastikan manajemen PTSP dan Kabau Sirah akan terus mendukung tim yang menjadi kebanggaan Ranah Minang ini.

Menurutnya, SPFC bukan hanya tim perusahaan semata, tapi telah menjadi bagian penting bagi warga Minang di manapun berada.

"Tim ini adalah tim kebanggaan Sumatera Barat (Sumbar) bukan sekedar tim PT Semen Padang semata, Untuk itu, tim ini membutuhkan support baik secara moril maupun materil dari semua pihak," katanya.

Dalam kesempatan itu, tiga perwakilan suporter yang hadir yaitu, The Kmers, Spartacks dan Ultras West Sumatera (UWS) menyampaikan harapan dan doa yang sama untuk tim Semen Padang FC berlaga di Liga 2.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh CEO, target akhir adalah lolos ke Liga 1. Sebagai suporter, kami akan memberikan dukungan penuh. Bagi kami lolos ke Liga 1 adalah bonus, yang penting pemain semuanya bermain dengan rasa bangga demi lambang di dada," kata Ketua Harian Spartacks, Vembi.

Perwakilan UWS, Diabolik menunggu pembuktian tanpa alasan dari tim dan manajemen untuk lolos ke Liga 1.

"Yang pastinya kami memberikan dukungan penuh," imbuhnya.

Berikut daftar pemain yang diboyong Semen Padang FC menghadapi PSPS Riau dan Sriwijaya FC:

Kiper :
Samuel Reimas
Iqbal Bachtiar

Belakang:
Aldo Claudio
Agus Nova
Andika Kurniawan
Wiganda Pradika
Yoga Noviandre
Zulkifli Kosepa
Finno Andrianas

Tengah:
Rosad Setiawan
Dwi Andika Cakra Yudha
Genta Alparedo
Rudi
Agung Saputra

Depan:
Putra Chaniago
Pandi Lestaluhu
Naufal Rahmanda
Drey Buyung Panyalay
Rori Pranandi
Muhammad Sanjaya
Silvio Escobar

(*)

Baca juga:

https://halonusa.com/semen-padang-fc-hadapi-psps-pekanbaru-delfiadri-semua-pertandingan-kami-anggap-final/

Tags

Terkini