Liga Futsal Nusantara (LFN) Provinsi Sumbar 2023 Resmi Dihelat

Rabu, 10 Mei 2023 | 17:31:03 WIB
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat, Yasman Yanusar resmi membuka Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023. (Foto: Halonusa.com)
HALONUSA.COM - Liga Futsal Nusantara (LFN) Provinsi Sumatera Barat secara resmi dimulai. Pertandingan perdana antara Satelite dan Gema FC Bonjol digelar di Lapangan Rafhely Futsal, Bypass, Kota Padang untuk membuka kompetisi bergengsi ini, Rabu, 10 Mei 2023,

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat, Yasman Yanusar, mengumumkan bahwa dari 25 tim yang tergabung dalam AFP Sumatera Barat, hanya 16 tim yang akan berpartisipasi dalam LFN Provinsi 2023.

Sementara untuk kompetisi ini akan berlangsung selama beberapa hari, mulai dari tanggal 10 hingga 16 Mei 2023.

Enam belas tim akan dibagi ke dalam empat grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Juara dan runner-up setiap grup akan melaju ke babak perempat final.

”Nantinya yang keluar sebagai juara di LFN Provinsi Sumbar 2023 ini berhak mewakili Provinsi Sumbar untuk berlaga di babak 34 besar Regional Sumatera yang berlangsung di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Yasman menyebutkan, sesuai regulasi yang telah ditetapkan panitia pusat, pemain yang berlaga di LFN harus usia di bawah 23 tahun.

Hal itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain futsal di Indonesia, khususnya Provinsi Sumbar.

Ia pun optimis dengan banyaknya pemain bertalenta yang dimiliki oleh tim-tim yang berlaga di LFN Sumbar ini, perwakilan Sumbar nantinya akan bisa berbicara banyak di babak 34 besar Regional Sumatera.

”Tentunya target kami semoga perwakilan Sumbar nantinya bisa menjadi juara atau runner-up di Regional Sumatera sehingga bisa masuk ke Liga Futsal profesional nantinya,” tutupnya. (*)

Tags

Terkini