Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang FC Kembali ke Liga 1: Saatnya Ukir Prestasi Tinggi

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:44:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama jajaran manajemen dan tim Semen Padang FC. (Foto: Instagram Semen Padang FC)|Menteri BUMN Erick Thohir di markas Semen Padang FC, Indarung, Padang. Selasa 20 Desember 2022. (Foto: Instagram Semen Padang FC)
HALONUSA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi markas Semen Padang FC di Indarung, Padang, Selasa 20 Desember 2022.

Kedatangan Erick Thohir beserta rombongan disambut hangat oleh tuan rumah tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Kunjungan Erick Thohir tersebut juga bagian dari rangkaian acaranya selama berada di Provinsi Sumatera Barat.

Erick Thohir berharap tim Semen Padang FC (SPFC) bisa kembali ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Tak lupa ia meminta para pemain dan suporter SPFC tetap solid dalam berjuang bersama agar klub kebanggaan masyarakat Sumbar ini bisa berada pada posisi yang semestinya.

Ia juga menyebutkan bahwa dukungan yang sudah diberikan BUMN, PT Semen Padang dan juga beberapa BUMN lainnya, harus menjadi dorongan berprestasi lebih tinggi karena klub yang kini berlaga di kompetisi Liga 2 tidak punya kendala operasional dan manajemen.

[caption id="attachment_40190" align="alignnone" width="1078"]Menteri BUMN Erick Thohir di markas Semen Padang FC, Indarung, Padang. Selasa 20 Desember 2022. (Foto: Instagram Semen Padang FC) Menteri BUMN Erick Thohir di markas Semen Padang FC, Indarung, Padang. Selasa 20 Desember 2022. (Foto: Instagram Semen Padang FC)[/caption]

"Tak banyak klub yang dibina BUMN, jadi hal itu harus memotivasi pemain agar berjuang mencetak prestasi tinggi. Suporter harus mendukung total," ujar Erick.

"Saya lihat di Piala Dunia Qatar kemarin, bagaimana suporter Maroko dan Argentina habis-habisan mendukung timnya. Suporter itu sumber kekuatan tim untuk bangkit," sambung Erick Thohir di Padang, Selasa 20 Desember 2022.

Ia menambahkan, dalam membina klub olahraga, para pemain, pihak manajemen, dan juga suporter merupakan haluan sehingga mereka yang menentukan arah prestasi yang diinginkan. Sementara keberadaan sponsor, seperti BUMN dan perusahaan lainnya bersifat mendukung.

"Kalian adalah haluan untuk klub ini. Kalian yang menentukan termasuk kapan bisa kembali ke Liga 1, atau bahkan juara kompetisi seperti di Galatama pada 1992. Saya dapat laporan, untuk operasional dan manajemen klub sudah tidak ada masalah. jadi saatnya ukir prestasi tinggi," kata Erick.

Saat mendatangi Semen Padang FC, Erick Thohir juga didampingi oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade, Donny Arsal Direktur Utama Semen Indonesia Group, Khairul jasmi Komisaris Utama SPFC , Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan Win Bernadino, Direktur Utama SPFC.

"Saat ini, ada 31 orang komisaris maupun jajaran direksi BUMN yang berasal dari Minangkabau. Kita akan mengajak mereka agar mendukung tim asal daerah mereka untuk naik ke liga. Oleh sebab itu, saya titip pesan, agar Semen Padang FC menjaga marwah tim dengan merekrut 40 persen pemain dari Minangkabau," tutupnya. (*)

Tags

Terkini