Pernah Bantu Bali United Juara, Agus Nova Wiantara Punya Misi Bawa Semen Padang FC ke Liga 1

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:18:19 WIB
Pemain ke-18 Semen Padang FC, Agus Nova Wiantara yang pernah bawa Bali United juara Liga 1 tahun 2019. (Foto: Dok. Media Officer SPFC)
HALONUSA.COM - Eks bek tengah Bali United, Agus Nova Wiantara melanjutkan perjalanan karirnya sebagai pesepakbola dengan melabuhkan pilihan ke Semen Padang Football Club (SPFC).

Pemain yang pernah membawa Bali United juara Liga1 pada tahun 2019 silam tersebut kini punya tugas baru untuk membawa 'Kabau Sirah' (julukan SPFC) untuk promosi ke Liga 1.

Agus merupakan pemain ke-18 yang menjadi rekrutan tim dan bek tengah kedua setelah Aldo Claudio. Dia diproyeksikan menutup lubang pertahanan pasca ditinggal Tri Rahmad Priadi dan pemain-pemain belakang musim lalu.

"Dia diharapkan menjadi jawaban untuk mengawal lini pertahanan tim yang dibutuhkan oleh tim pelatih," kata Pelatih Kepala SPFC, Delfiadri, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Sempat Ikuti Latihan dan Tes Kesehatan, Tri Rahmad Priadi Malah Mundur dari Semen Padang FC

Delfiadri menjelaskan, Agus Nova adalah bek berpengalaman yang sudah lama bermain di Liga 1 dan Liga 2.

"Kita sama - sama tahu pertahanan adalah salah satu posisi vital karena itu seusai penilaian dan kriteria, maka Agus Nova kami datangkan," katanya.

"Semoga Agus Nova mampu memberikan kontribusi maksimalnya untuk mencapai target kami lolos ke Liga 1," sambungnya.

Baca juga: Semen Padang FC Datangkan Silvio Escobar Benitez di Usia ke-36 Tahun, Ini Pertimbangan Manajemen

Hal senada juga disampaikan oleh CEO SPFC, Win Bernadino. Agus Nova didatangkan karena rekomendasi tim pelatih serta kebutuhan sosok bek berpengalaman.

"Agus Nova dengan pengalamannya bermain di Bali United, Persis Solo, Timnas Indonesia maupun tim-tim lainnya tentu menjadi acuan tim pelatih merekomendasikannya kepada kami," ujarnya.

Terinspirasi Ngurah Nanak

Terpisah, Agus Nova mengatakan pilihannya bergabung dengan SPFC karena dirinya melihat SPFC merupakan tim yang bagus dengan pengelolaan yang baik. Selain itu, katanya, SPFC adalah tim yang paling serius menginginkan jasanya.

"Mereka tim besar dengan pengelolaan yang bagus. Fasilitas tim juga lengkap, lapangan yang berdekatan dengan mess dan memiliki target pasti, ini tentunya menjadi alasan saya mau bergabung. Manajemen tim Semen Padang FC juga serius untuk merekrut saya. Hal ini menguatkan tekad saya untuk bergabung dengan Semen Padang FC," ujarnya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade akan Lakukan Ini Demi ‘Kabau Sirah’

Agus Nova juga termotivasi untuk mengikuti jejak seniornya, Ngurah Nanak yang berhasil membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1 musim 2019.

Seperti diketahui, Ngurah Nanak didatangkan Semen Padang FC pada Liga 2 2018 dan ikut membantu tim kebanggaan 'Urang Awak' saat menjadi Runner Up Liga 2 2018.

"Saya punya tekad ketika Nanak bisa membawa Semen Padang FC promosi saya juga harus bisa. Mudah-mudahan dengan kerja keras bersama kita semua tim saya bisa membantu membawa Semen Padang FC ke Liga 1," tuturnya.

Biodata Lengkap Agus Nova Wiantara

Nama : Agus Nova Wiantara
Tempat Lahir : Tabanan, Bali
Tanggal Lahir : 29 November 1992
Umur : 29 tahun
Posisi Bermain : Bek Tengah
Tinggi/Berat Badan : 179cm / 77kg

Karir Bermain :

2010-2012: Persires Bali United
2012: Indonesia U-21
2012: Indonesia U-23
2012-2014: Pro Duta FC
2014-2015: Persegres Gresik United
2015- 2020: Bali United
2020-2021: Persis Solo

(*)

Tags

Terkini