PSPS Riau, Lawan Tanding Pertama Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:18:35 WIB
Laga uji coba Semen Padang FC vs PSPS Riau di Stadion GOR Haji Agus Salim. (Foto: Dok. Istimewa)
HALONUSA.COM - Semen Padang Football Club (SPFC) menantang PSPS Riau sekaligus menjadi tim pertama yang bertanding melawan 'Kabau Sirah' di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang.

Jika tak ada aral melintang, pertandingan tersebut digelar pada Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Sebelumnya, Kabau Sirah dijadwalkan akan bertanding melawan Persipura, namun batal karena alasan teknis.

Di saat bersamaan, manajemen PSPS Riau menghubungi manajemen Semen Padang FC hingga akhirnya kedua tim sepakat bertemu di Kota Padang.

Meski hanya berstatus uji coba, laga ini diyakni akan menyedot perhatian masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya.

Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, pertandingan sepakbola sempat dibekukan hingga berlangsung tanpa penonton.

"Suporter tentunya juga sudah rindu ingin menonton pertandingan tim. Harapannya laga ini bisa disaksikan penonton. Kita juga lagi mendiskusikan jam kick off-nya, apakah jam 16.00 WIB atau digeser karena juga kami sesuaikan dengan salat Ashar," kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Kata Manajemen SPFC yang Tetap Harus Bayar Retribusi GHAS Meski Sudah Perbaiki Fasilitas Stadion

Selain harapan bisa dihadiri penonton, nantinya laga ini juga akan dijadikan ajang promosi kepada fans untuk membeli jersey original tim.

"Kami juga sudah launching jersey, kami imbau kepada seluruh fans untuk beli produk original tim. Mari sama-sama merahkan GHAS dengan memakai jersey original," imbau Win.

Win Bernadio berharap tim pelatih menyiapkan tim dengan sebaiknya untuk laga ujicoba tersebut. Apalagi kompetisi juga semakin dekat.

"Pada uji coba ini, kami tetap meminta perkembangan tim terlebih dahulu daripada hasil. Meski demikian dalam laga ini kami berharap tim mampu tampil baik dan meraih hasil maksimal karena laga ini dilakukan di depan penonton sendiri," tuturnya. (*)

Baca juga:


https://halonusa.com/semen-padang-fc-luncurkan-jersey-baru-ini-jenis-harga-dan-cara-mendapatkannya-gratis-ongkir/

Tags

Terkini