Semen Padang FC Datangkan Silvio Escobar Benitez di Usia ke-36 Tahun, Ini Pertimbangan Manajemen

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:35:52 WIB
Pemain anyar Semen Padang FC, Silvio Escobar Benitez (tengah) diapit CEO, Win Bernadino (kiri) dan Pelatih Kepala, Delfiadri (kanan). (Foto: Dok. Media Officer SPFC)
HALONUSA.COM - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang bernama Silvio Escobar Benitez di usia ke-36 tahun.

Pemain asal Paraguay tersebut resmi mendarat di Kota Padang pada Jumat (27/5/2022) pagi dan langsung mengikuti sesi latihan tim di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Escobar yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini diharapkan bisa 'menggendong' tim dengan gol-gol yang ia sarangkan ke gawang lawan dan membawa 'Kabau Sirah' (julukan SPFC) lolos ke Liga 1 musim depan.

"Tentu kami mendatangkan penyerang terbaik. Selain itu, Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda Kabau Sirah," kata Pelatih Kepala SPFC, Delfiadri.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) SPFC, Win Bernadino mengatakan, Silvio Escobar Benitez didatangkan berdasarkan permintaan tim pelatih yang butuh juru gedor berpengalaman untuk kompetisi Liga 2 2022.

"Kami tahu dia adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang melintang bermain untuk tim Liga 1. Selain itu peforma dan rekam jejaknya cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United. Kami yakin dan percaya dia datang dengan mampu membawa tim ini berprestasi," ucap Win Bernadino.

https://halonusa.com/sudah-kontrak-11-pemain-semen-padang-fc-perpanjang-ikatan-dengan-5-pemain-ini/

Selain itu, Win Bernadino juga berharap kedatangan Escobar membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim SPFC.

"Kedatangan Escobar jelas menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Di sisi suporter, kami berharap dengan mendatangkan pemain naturalisasi juga membawa dampak positif semakin banyak dukungan untuk tim kami," tuturnya.

Seperti diketahui, Silvio Escoba Benitez bukan nama baru di persepakbolaan Indonesia. Tim pertamanya saat datang ke Indonesia tahun 2014 silam adalah Persepam Madura United.

Kemudian, pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela sejumlah klub besar di tanah air, seperti Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta (Persija) dan Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang (PSIS).

Selain itu, Escobar juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan dan terakhir di Liga 1 2021, Escobar membela Madura United.

Namanya mulai dikenal oleh pecinta bola Indonesia saat tampil impresif bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2016-2018.

Kecintaannya kepada Indonesia dibuktikan dengan memperistri perempuan tanah air dan mengikuti program naturalisasi pada tahun 2019 dan resmi menjadi WNI setahun setelahnya. (*)

Tags

Terkini