Telkomsel Buka Semua Kemudahan Akses Produk Bagi Pelanggan Bersama Mitra Modern Channel

Senin, 07 Februari 2022 | 13:17:15 WIB
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (kedua kiri) saat penandatangan kerja sama periode 2022-2023 bersama sejumlah perwakilan mitra modern channel beberapa waktu lalu. Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang selama ini t
HALONUSA.COM – Meskipun bulan kedua tahun 2022 baru saja menapak. Namun Telkomsel terus memperkuat sinergi bersama mitra modern channel. Sebagai uaya meningkatkan program dengan tagline #BukaSemuaKemudahan bagi pelanggan.

Buka Semua Kemudahan salah satu upaya dalam mendapatkan solusi layanan pendukung konektivitas digital terdepan. Ada pun mitra modern channel merupakan ekosistem supply chain perusahaan yang selama telah terbagun.

Sehingga kian melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi. Nyaris mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.

Menurut Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, sinergi bersama mitra modern channel salah satu bentuk memahami perubahan perilaku dan gaya hidup pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital.

Sekaligus beradaptasi dengan kebiasaan baru pada masa pandemi COVID-19. Bahkan terus berinovasi dengan menghadirkan produk dan layanan terdepan.

"Bersama dengan mitra modern channel, kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsep customer-centricity. Menawarkan kecepatan dan kemudahaan bertransaksi lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan," kata Adiwinahyu Basuki Sigit kepada Halonusa via rilisnya, Senin (7/2/2022).

Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitra modern channel terus mengalami pertumbuhan signifikan. Bila membandingkan sebelum masa pandemi COVID-19.

Saluran mitra modern channel terdiri atas mitra chain retailer (seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan lain sebagainya). Mitra perbankan (seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dan lainnya).

Mitra online retailer (e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya). Hingga mitra device retailer (seperti Erafone, Selular Shop, Point2000 dan lainnya).

Kemudian transaksi pembelian isi ulang pulsa maupun paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekira 56 persen dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel.

"Transaksi tertinggi itu di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar," ungkap Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Melalui mitra modern channel, pelanggan Telkomsel juga bisa melakukan pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar). Pembelian produk Telkomsel Orbit. Layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE. Hingga pembelian produk Personalized Offers yang sesuai dengan profil pelanggan.

Sementara Abraham Theofilus, Direktur PT Abdi Anugerah Persada anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) menyampaikan, konsep partnership modern channel Telkomsel di periode 2022-2023 terdapat hal baru.

"Sehingga menjadikan kami sebagai mitra agregator. Tentunya menjadi lebih fokus dan agresif dalam melayani pelanggan Telkomsel secara lebih optimal," tutur Abraham Theofilus.

Sejauh ini terdapat 41 mitra agregator dan 76 mitra yang bergabung sebagai modern channel. Telkomsel siap menjawab kebutuhan pelanggan yang selama ini menginginkan ragam pilihan akses produk dan layanan. Terutama dengan mendorong digitalisasi proses transaksi.

Kemudahan akses atas produk dan layanan menjadi hal utama. Kemudian terdapat penguatan sinergi bersama mitra modern channel sebagai bagian komitmen Telkomsel untuk lebih mendorong ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

Telkomsel telah mengembangkan saluran modern channel, yakni menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi pelanggan.

Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

Berharap kedepan terus dapat mengembangkan sistem kemitraan yang telah ada sebagai komitmen untuk konsisten memberikan kemudahaan akses bagi pelanggan dalam mendapatkan solusi layanan terdepan Telkomsel.

"Semoga upaya bersama ini juga dapat terus membuka lebih banyak peluang kemajuan yang mendukung digitalisasi ekosistem bisnis ritel di Indonesia. Sehingga dapat mendorong kebangkitan perekonomian nasional secara inklusif," pungkas Sigit. (*)

Tags

Terkini